Iklan Layanan Masyarakat

Puncak Pasar Murah Dipadati Masyarakat
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Puncak Pasar Murah Dipadati Masyarakat admin 29 Mei 2019 81
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Setelah sukses menggelar pasar murah di 20 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Temanggung. Pemerintah Daerah yang dalam hal ini diprakarsai oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DisperindagkopUKM) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Temanggung mengadakan puncak pasar murah tahun 2019 di Pendopo Pengayoman.
Digelar sangat meriah dan pasokan barang pokok yang disiapkan juga lebih banyak, karena pasar murah yang diadakan di Pendopo, Rabu (29/5/2019), sebagai gong dan sebagai pasar murah pamungkas untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Selain bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar, pasar murah juga membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.
Dijumpai disela-sela pelaksanaan pasar murah, Ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung, Denty Eka Widi Pratiwi menjelaskan bahwa hari ini merupakan puncak acara pasar murah yang diadakan oleh pemerintah daerah.
“Dari kemarin kami telah melaksanakan persiapan, yang dalam hal ini bekerjasama dengan DisperindagkopUKM Kabupaten Temanggung beserta TP-PKK Kabupaten Temanggung alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tandas Denty.
Ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung juga menambahkan, dari Subuh dini hari tim telah menyiapkan dengan sebaik-baiknya, baik itu persediaan barang pokok, atupun UMKM binaan dari Disperindagkop. “Agar pasar murah dapat terlaksana dengan lancar,” katanya.
Pelaksanaan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya. “Semoga kegiatan seperti ini akan terus ada dan di tahun depan agar dapat diselenggarakan lebih baik lagi,” ujar Denty sebelum mengakhiri wawancara. 
Sedangkan Kepala DisperindagkopUKM Kabupaten Temanggung Ronny Nur Hastuti menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya pasar murah tingkat Kabupaten Temanggung adalah membantu masyarakat kurang mampu untuk menyediakan bahan pohok saat lebaran.
Komoditas yang diberikan subsidi oleh Pemda Temanggung meliputi, Beras, Minyak Goreng, Gula pasir, Telur, Sirup, dan Tepung terigu sebesar Rp2.000,00 untuk setiap Kilogram atau per Liter untuk tiap itemnya. Anggaran untuk mensubsidikan bahan pokok tersebut berasal dari APBD Kabupaten Temanggung tahun 2019.
Sedangkan jumlah barang yang disubsidi seperti Beras dengan jumlah total 34,682 ton; Minyak goreng 8,349 liter; Gula pasir 15,955 ton; Sirup 841 botol; Tepung terigu 3,782 ton; dan telur 2,678 ton.
“Untuk tahun depan kami akan berusaha agar persediaan barang pokok untuk pasar murah akan kami tambah, agar masyarakat tidak cemas takut tidak kebagian,” tegas Ronny. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top