Iklan Layanan Masyarakat

Puluhan Penerima Manfaat Balai Rehabilitasi Sosial Kartini Ikuti Lomba 17an

Selasa, 16 Agu 2022 15:47:44 124

Keterangan Gambar : Puluhan Penerima Manfaat Balai Rehabilitasi Sosial Kartini Ikuti Lomba 17an


Temanggung, Media Center - Kemeriahan mewarnai Balai Rehabilitasi Sosial Kartini Temanggung saat puluhan penerima manfaat mengikuti lomba 17an untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Senin (15/8/2022).

Seorang panitia kegiatan, Andina mengatakan, rangkaian lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lingkungan Balai Besar Rehabilitasi Sosial 'Kartini' sekaligus untuk bergembira.

"Kami menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Penerima manfaat di balai rehabilitasi menyambut gembira," kata Andina, Senin (15/8/2022).

Psikolog di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Kartini tersebut mengatakan, lomba ada yang beregu dan perseorangan. Lomba beregu seperti memindahkan karet dengan sedotan, estafet holahop dan memindahkan tepung. Sedangkan lomba secara perseorangan seperti memasukkan pensil ke dalam botol, balap membawa kelereng di atas sendok, makan kerupuk dan pecah air dalam kantong plastik.

Andina menerangkan, ada nilai edukasi yang termuat pada tiap jenis yang dilombakan bagi penerima manfaat, yang mayoritas adalah disabilitas intelektual. Edukasi yang termuat adalah  sportifitas, kebersamaan, kekompakan dan komunikasi. Nilai-nilai tersebut penting, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk lomba-lomba punya kandungan nilai positif yang harapannya bisa diterapkan dalam kehidupan," katanya.

Antusiasme penerima manfaat sangat besar dalam mengikuti lomba. Buktinya adalah penerima manfaat mengikuti hampir semua lomba yang ada. Tingginya antusiasme itu tidak lepas dari peran pembimping dalam mendorong dan memotivasi  untuk percaya diri mengikuti lomba.

"Hanya beberap saja yang tidak ikut, karena ada alasan tertentu," pungkasnya. (MC.TMG/aiz;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top