Iklan Layanan Masyarakat

Promosi Air Minum dan Sanitasi Aman Perlu Kolaborasi Lintas Sektor

Rabu, 07 Feb 2024 07:38:49 324

Keterangan Gambar : Promosi Air Minum dan Sanitasi Aman Perlu Kolaborasi Lintas Sektor


Temanggung, MediaCenter - USAID IUWASH Tangguh bersama Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar workshop penyusunan konten promosi peningkatkan akses ke air minum, sanitasi dan hygiene (WASH) - dan pengelolaan sumber daya air (WRM). Workshop diadakan di Jambu Kluthuk Resort, Parakan, Kabupaten Temanggung, Selasa (6/2/2024) dengan melibatkan Dinkominfo, Bappeda, Dinas Kesehatan, Perumda Tirta Agung , DPRKPLH dan instansi terkait lainnya. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinkominfo Gotri wijianto Wuriatmojo.

Communication and Outreach Specialist USAID IUWASH Tangguh Jawa Tengah, Cahyadi Kurniawan, menyampaikan kegiatan tersebut berisi diskusi untuk berbagi peran dalam promosi WASH-WRM, mulai dari tema yang akan diangkat hingga penyusunan jadwal kegiatan di Temanggung.

“Ada banyak topik yang kita angkat, yang kita bagi masing-masing stakeholder. Kami berharap, sebulan sekali ada konten video yang bisa kita bagikan di banyak kanal, baik media sosial, maupun media digital lainnya,” jelasnya.

Melalui promosi tersebut, ia mengajak kepada semua masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam upaya peningkatkan akses ke air minum, sanitasi dan hygiene, serta pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Temanggung. Manfaat ini, tentu akan kembali ke masyarakat.

Dwi Arry Herru Prasetyo, Analis Perencana Bappeda Kabupaten Temanggung berharap, melalui kegiatan tersebut perilaku hidup sehat bisa semakin memasyarakat dan diketahui oleh masyarakat secara benar sesuai tata cara hidup sehat.

“Kita berharap dengan promosi perilaku hidup sehat ini bisa ditangkap menjadi kegiatan masing-masing OPD, sehingga efektifitas kampanye hidup sehat ini bisa semakin nyata dilakukan oleh masyarakat, sehingga endingnya masyarakat Temanggung semakin sehat dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top