Iklan Layanan Masyarakat

Presiden Jokowi Berikah Arahan kepada Pj. Kepala Daerah se-Indonesia

Selasa, 31 Okt 2023 08:17:11 243

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi Berikah Arahan kepada Pj. Kepala Daerah se-Indonesia


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengikuti kegiatan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (30/10/2023) di Istana Negara Jakarta. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia. Dalam arahannya, Presiden mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar. 

“Pantau harga riil di pasar, turun ke lapangan. Jika ada masalah, lakukan intervensi seperti tadi saya sampaikan, subsidi angkutan bisa dilakukan,” katanya.

Selain itu, Kepala Negara juga mendorong daerah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat. Menurut Presiden, pemberian bantuan tersebut akan sangat membantu masyarakat.

“Pemerintah kabupaten/kota memberikan 5 kg, rampung kalau bareng-bareng seperti itu, rakyat itu adem. Dan, saya titip, yang dibeli produk dalam negeri, utamanya (produk) UMKM kita,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga membahas terkait peran kepala daerah memasuki tahun politik 2024.

Kepala Negara menegaskan, agar para kepala daerah terus memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi apapun, serta memastikan netralitas ASN terjaga.

“Saya minta jangan sampai memihak. Itu dilihat lho, hati-hati. Bapak, Ibu dilihat. Mudah sekali kelihatan Bapak, Ibu memihak atau enggak. Klik, sudah. Dan juga pastikan ASN itu netral,” tambahnya. (MC.TMG/prkm;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top