Iklan Layanan Masyarakat

Presiden Joko Widodo Cek Penyerahan Bantuan Pangan di Temanggung

Selasa, 23 Jan 2024 05:44:00 447

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo Cek Penyerahan Bantuan Pangan di Temanggung


Temanggung, MediaCenter – Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan ke Gudang Bulog Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Senin (22/1/2024).

Kunjungan Presiden Joko Widodo adalah dalam rangka penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada para penerima manfaat.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo turut mendampingi kegiatan Presiden hari ini. 

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan merupakan penerima manfaat tambahan yang baru mendapatkan bantuan pada periode Januari hingga Juni 2024. Setiap orang mendapat bantuan berupa 10 kg beras.

Presiden Joko Widodo juga berkesempatan berinteraksi dan memastikan terdistribusikannya bantuan pangan kepada masyarakat sasaran.

“Sudah diterima semua yang 10 kilo? Mangkih (nanti)kalau APBN memungkinkan akan diteruskan. Setuju mboten?,” kata Presiden Jokowi. 

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyampaikan, kegiatan penyerahan CBP juga merupakan sinergi BUMN.

“Di sini ada stok 1.000 ton, kemudian untuk bantuan pangan ada 800.000 ton. Di sini ada sinergi BUMN, ada Bulog, kemudian untuk delivery dan lain-lain  dengan PT Pos Indonesia. Jadi ini sinergi antar BUMN untuk memberi bantuan pangan,” jelasnya. 

Terkait program bantuan CBP, Arief menjelaskan program akan berlanjut hingga Juni, jika kalkulasi mencukupi.

“Tadi Presiden menyampaikan Januari, Februari, Maret. Bila kalkulasinya cukup lanjut April, Mei, Juni,” pungkasnya. (MC.TMG/adi;svi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top