Iklan Layanan Masyarakat

Pramuka Kwarcab Temanggung Bagikan Ribuan Masker di Pasar Tradisional

Rabu, 05 Mei 2021 15:05:19 168

Keterangan Gambar : Pramuka Kwarcab Temanggung membagikan masker di pasar tradisional dan pengguna jalan, Selasa (4/5/2021)


Temanggung, MediaCenter - Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung membagikan dua ribu masker dibeberapa pasar tradisional, Selasa (4/5/2021). Tidak hanya pedagang dan pembeli di pasar saja, namun para sopir angkutan dan pengguna jalan yang belum memakai masker diberhentikan oleh anggota pramuka untuk dibagikan masker. 

Dwi Sukarmei, Waka Humas Pramuka Kwarcab Temanggung mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Gerakan Pramuka Peduli untuk memerangi penyebaran Covid-19. Sehingga tercipta keselarasan, kenyamanan, kesehatan dan keselamatan bersama.

"Sebagai bentuk perhatian pramuka dalam giat Pramuka Peduli, kita bagikan dua ribu masker kepada pedagang dan pengunjung dibeberapa pasar tradisional, salah satunya di Pasar Legi Parakan," katanya. 

Tidak hanya membagikan masker, Satuan Pramuka Peduli ini juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan sebagai upaya pencegahan dini penularan Covid-19. 

"Salah satu cara yang kita lakukan dalam menghadapi Virus Korona bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus tetap mencari nafkah, tetap produktif, namun aman dari Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, Dwi berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Kebiasaan baru itu harus menjadi kesadaran kolektif agar kehidupan berjalan dengan baik dan terhindar dari penularan Covid 19.
Terlebih saat berbelanja di pasar tradisional maupun pusat-pusat perbelanjaan yang kini mulai ramai menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Semoga dengan banyaknya dukungan dan perhatian dari berbagai kelompok dan organisasi, khususnya Pramuka Peduli, penyebaran dan penularan Covid-19 di Temanggung dapat ditekan hingga pandemi berakhir," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top