Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Terjunkan 150 Personil Amankan Paskah

Kamis, 01 Apr 2021 15:23:03 673

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung AKBP Beny Setyowadi melaksanakan pengecekan ke Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus untuk memastikan keamanan dan kesiapan ibadah Paskah, Kamis (1/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Untuk mengantisipasi gangguan teror dan kamtibmas selama perayaan paskah, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Temanggung meningkatkan kewaspadaan, khususnya sejumlah gereja yang akan menggelar Misa Paskah. Tak kurang dari 150 personil Polres Temanggung akan diterjunkan untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah, jumlah tersebut masih ditambah dari unsur TNI, Satpol PP dan Ormas.

“Kita terjunkan tidak kurang dari 150 personil Polri ditambah dari Kodim 0706 Temanggung sebanyak 50 anggota dan Satpol PP juga sama 50 orang,“ kata Kapolres Temanggung , AKBP Benny Setyowadi , seusai gelar pasukan pengamanan perayaan Paskah Tahun 2021 di Halaman Mapolres Temanggung, Kamis (1/4/2021)

Ditambahkan oleh Kapolres, jumlah personil tersebut akan disebar untuk mengamankan sejumlah gereja, khususnya yang menggelar peribadatan Misa Paskah .

“Sebelum pelaksanaan Misa Paskah, kita juga lakukan pengecekan dan sterilisasi di area gereja, ketika jemaat datang juga akan kita screening, tujuannya biar memenumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan melakukan peribadatan,“ ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, agar masyarakat Kabupaten Temanggung tidak perlu takut dan panik terhadap meningkatnya aksi terror, seperti di Makasar dan Jakarta , namun juga masyarakat harus tetap waspada , jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan diharapkan segera melapor ke pihak berwajib.

“Polres, Kodim dan Pemkab, akan terus bahu-membahu untuk mewujudkan Kamtibmas di Temanggung agar tetap kondusif dan aman, namun tentunya juga diperlukan bantuan dari warga masyarakat,” pungkasnya. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top