Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Siapkan 478 PAM TPS Pemilu 2024

Selasa, 06 Feb 2024 19:17:24 284

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Siapkan 478 PAM TPS Pemilu 2024


Temanggung, Media Center - Kepolisian Resort Temanggung, Jawa Tengah menyiapkan 478 petugas keamanan dan ketertiban (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Kapolres Temanggung, AKBP Ary Sudrajat usai memberikan pembekalan pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Graha Bhumi Phala, Komplek Setda Temanggung, Selasa (6/2/2024) mengatakan, fokus pengamanan di TPS diantaranya mencegah hal-hal yang berpotensi mengganggu proses pemungutan suara. Termasuk mengamankan surat suara dan pendistribusiannya. 

"Selain itu juga untuk menjamin netralitas Polri dalam Pemilu 2024," katanya.

Kapolres menambahkan, untuk pola pengamanan, yakni dua personel polisi mengamankan sepuluh TPS, sementara untuk TPS rawan, pengamanan akan dipertebal dengan menggandeng personil TNI dan Satlinmas.

"Alhamdulillah di Temanggung ini kategori TPS nya masih terkondisikan aman, melihat dari keaktifan masyarakat di Temanggung yang memang selama ini mampu menjaga kondusifitas keamanan di daerahnya masing-masing," tegasnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, serta para pendukung Caleg, maupun Paslon agar turut serta menjaga kemananan, ketertiban dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dalam pengamanan, kami pastikan logistik Pemilu, termasuk surat suara bisa sampai ke lokasi dengan aman, termasuk di daerah rawan bencana alam," imbuhnya.

AKBP Ary Sudrajat berharap, dengan kesiapan personel kegiatan pengamanan TPS nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tidak terjadi gangguan keamanan sebelum, pada saat, maupun selesai pemungutan suara di wilayah Kabupaten Temanggung.

"Di Temanggung dari data Daftar Pemilih Tetap (DPT) itu sebanyak 615.197 orang yang akan menyalurkan hak pilihnya di 2.475 TPS, dengan pemilih maksimal 300 orang per TPS," pungkasnya. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top