Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional

Jumat, 11 Feb 2022 21:33:22 531

Keterangan Gambar : Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi Covid-19 kepada seorang lansia wanita di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung, Jumat (11/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Kabupaten Temanggung terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakatnya guna mewujudkan herd imunnity. Hal itu seperti dilakukan oleh Kepolisiasn Resort (Polres) Temanggung dan Dinas Kesehatan, dengan menggelar vaksinasi di pasar tradisional, yakni Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung dan Pasar Legi Parakan. 

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, vaksinasi sendiri digelar pada tanggal 11 sampai dengan 17 Februari 2022. Adapun jumlah vaksin yang disediakan adalah 5.000 dosis vaksin. Proses vaksinasi di dua pasar tradisional terbesar di Kabupaten Temanggung itu berjalan lancar, bahkan untuk menarik minat Polres menyediakan bingkisan bagi pengunjung.

"Kami menyediakan 5.000 dosis vaksin, namun seandainya kurang, maka akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya ditambah lagi. Kami memilih menggelar vaksin di pasar, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak," katanya Jumat (11/2/2022). 

Kapolres juga menyampaikan, selain vaksinasi sekaligus disampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi. Bahkan dalam kesempatan ini tetap diingatkan pula kepada warga untuk tetap selalu menaati protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari paparan Covid-19. 

"Kami mengingatkan pula kepada para pedagang maupun pengunjung agar selalu menggunakan masker. Mereka yang sering bertemu di pasar bisa juga mengingatkan kepada sesama pedagang atau pembeli saat bertransaksi agar yang belum vaksin segera melaksanakan vaksinasi," imbuh Kapolres. 

Disebutkan, berdasarkan data saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung untuk dosis satu 89 persen, dosis dua 80 persen. Kemudian kelompok lansia dosis satu 69 persen dan dosis dua 59 persen, dan anak-anak mencapai 84 persen. 

"Karena lansianya capaiannya masih di bawah 70 persen, maka pada kegiatan kali ini kami prioritaskan untuk memvaksin lansia. Namun demikian, jika memang ada warga atau pengunjung, maupun pedagang pasar yang mau vaksinasi dosis satu, dua, dan tiga juga tetap kami layani," tandasnya.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top