Iklan Layanan Masyarakat

Polres dan Dishub Lakukan Penyekatan dan Bagikan Sembako

Rabu, 21 Jul 2021 13:24:24 107

Keterangan Gambar : Polres dan Dishub Temanggung memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena penyekatan.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. PPKM Darurat diputuskan ditambah lima hari atau sampai Tanggal 25 Juli 2021 dan pelonggaran akan dilakukan pada Tanggal 26 Juli 2021, dengan pertimbangan apabila terjadi penurunan kasus.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya secara virtual, Selasa (20/7/2021) malam.

Setelah ada kepastian tentang perpanjangan PPKM Darurat tersebut, Kepolisian Resort Temanggung bersama dengan Kodim 0706 Temanggung, Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung dan instansi terkait melaksanalan penyekatan diseputaran Pasar Kranggan Temanggung, Rabu (21/7/2021) dengan tujuan dimaksudkan agar bisa menekan penyebaran laju penularan Covid-19. 

“Kita tetap memperbolehkan tenaga kesehatan maupun sektor yang terkait dengan masalah rumah sakit itu, kemudian yang terkait logistik, makanan minuman kebutuhan sehari-hari itu lolos," kata Kasatlantas AKP Muhammad Fadhlan disela-sela tugasnya.

“Kita juga memasang stiker yang bertuliskan esensial dan kritikal dikendaraan yang melintas setelah kita pastikan bahwa yang dibawa  benar-benar sektor esensial dan kritikal,” sambungnya.

“Agar masyarakat mengetahui sektor kritikal diantaranya adalah kesehatan, keamanan, penanganan bencana, energi, logistik dan distribusi industri makanan, petrokimia, semen, obvitens, proyek strategis, konstruksi , listrik, air dan sampah. Sedang sektor esensial diantaranya keuangan, perbankan, pasar modal, teknologi informasi, hotel non karantina dan industri ekspor,” jelas Kasatlantas.

Selain melakukan penyekatan, Polres Temanggung juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena penyekatan.

Suprapti (42), pengguna jalan yang  mendapatkan paket sembako menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Terima kasih kepada Polres Temanggung yang telah memberikan bantuan paket sembako, ini sungguh sangat bermanfaat sekali bagi kami,” ungkapnya.

Sementara Sumadi (49), seorang pengguna jalan yang akan menuju ke Wonosobo menyampaikan bahwa dirinya bisa meneruskan perjalanan, karena membawa bukti telah divaksin.

“Saya bisa meneruskan perjalanan, karena membawa bukti vaksinasi, kebetulan saya sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua,” katanya.

Ia menambahkan, walaupun berat dirasakan, tetapi ia mendukung perpanjangan PPKM darurat ini.

“Semoga dengan perpanjangan PPKM Darurat  ini, penularan Covid-19 dapat turun, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkasnya. (MC.TMG/gun;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top