Iklan Layanan Masyarakat

Polres dan BPBD Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Publik

Jumat, 04 Jun 2021 13:42:42 795

Keterangan Gambar : BPBD Kabupaten Temanggung dan Kepolisian Resort Temanggung melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik untuk mencegah penularan Covid-19.


Temanggung, MediaCenter -   BPBD Kabupaten Temanggung dan Kepolisian Resort setempat meningkatkan intensitas penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan penyemprotan ruang publik dengan menggunakan mobil water canon maupun personal. 

“Penyemprotan dilakukan pada pagi dan sore hari. Bersamaan penyemprotan itu ada sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan. Harapannya angka penularan bisa ditekan," katanya, Kamis (3/6/2021) di Temanggung.

Kapolres mengatakan diperlukan langkah-langkah untuk mengingatkan atau menggugah kesadaran warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kesadaran warga untuk menerapkan protokol kesehatan mulai luntur, harus kembali dibangkitkan agar tidak ada peningkatan penularan," tambahnya.

Peningkatan kesadaran itu diantaranya dengan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan sosialisasi memakai mobil Binmas. Sosialisasi dengan sasaran tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, terminal dan pertokoan. 

"Petugas binmas meminta warga untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker, dan rajin cuci tangan serta mengurangi aktivitas di ruang publik," terang Kapolres.  
Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Totok Nursetyanto mengatakan, BPBD menyediakan cairan disinfekan untuk penyemprotan ruang publik. Petugas dari BPBD juga terjun untuk penyemprotan personal. 
"Kami berikhtiar untuk menekan penularan, harapannya masyarakat juga taat agar tidak tertular atau menularkan Covid-19," ungkapnya. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top