Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Tinjau Lokasi Bencana Angin Ribut di Dua Kecamatan

Senin, 14 Okt 2023 18:02:38 389

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Tinjau Lokasi Bencana Angin Ribut di Dua Kecamatan


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati  Temanggung, Hary Agung Prabowo meninjau lokasi rumah warga terdampak musibah angin ribut yang terjadi pada Jumat 
(13/10/2023), bertempat di Dusun Gondangan, Kelurahan Tlogorejo, Kecamatan Temanggung dan Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Sabtu (14/10/2023).

Pj. Sekretaris Daerah Temanggung, Agus Sujarwo, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Samsul Hadi, Kepala Pelaksana Harian BPBD Temanggung, Toifur Hadi, Kepala OPD terkait, Bhabinkamtibmas, Lurah beserta perangkat Kelurahan Tlogorejo, Kepala beserta perangkat Desa Kedu, dan Tagana Temanggung turut hadir, serta meninjau lokasi bencana angin ribut secara langsung.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati menginformasikan terdapat dua kecamatan yang terdampak angin ribut, yaitu Kecamatan Temanggung di Kelurahan Tlogorejo, dan Kecamatan Kedu di Desa Kedu. Warga dibantu TNI, Tagana dan RAPI saling gotong royong membantu evakuasi rumah yang terdampak. Kemudian disampaikan, bahwa Pemkab Temanggung akan bekerjasama dengan BAZNAS dan PMI untuk membantu mengurangi beban masyarakat, baik sarana, prasarana, maupun sembako.

Dikarenakan sudah memasuki musim pancaroba dan angin ribut sering terjadi di wilayah pegunungan, Pj. Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila terjadi angin ribut untuk segera langsung menghubungi BPBD, agar dapat segera tertangani. 

"Segera hubungi BPBD agar mendapatkan penanganan, dengan kerjasama dan sinergi seluruh komponen," ungkapnya. 

"Karena apapun itu, puting beliung tidak dapat terduga kapan datangnya, sehingga penanganannya harus segera, cepat dan tepat," tandas Pj. Bupati. (MC.TMG/wll;nov;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top