Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Terima Tim Kunjungan Kerja dari Kementerian PPN/BAPPENAS

Kamis, 02 Nov 2023 14:23:34 357

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Terima Tim Kunjungan Kerja dari Kementerian PPN/BAPPENAS


Temanggung, MediaCenter -  Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta jajarannya menyambut kedatangan Tim Kunjungan Kerja dari Kementerian PPN/BAPPENAS di Ruang Gajah, Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (1/11/2023) siang. 

Penerimaan Tim Kunjungan Kerja tersebut turut dihadiri secara pribadi oleh Kepala Dinpermades, Kepala Dinkopdag, Staf Ahli Bupati, perwakilan dari masing-masing OPD dan Forkopimda, serta Camat Kledung dan Perangkat Desa Tlahab.

Pj. Bupati Temanggung menyambut baik kedatangan Tim Kunjungan Kerja dari Kementerian PPN/BAPPENAS di Kabupaten Temanggung. Rencananya sejumlah 250 orang dari Kementerian PPN/BAPPENAS pada hari Kamis (2/11/2023) akan datang dan membaur dengan masyarakat di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung. 

"Secara prinsip saya mengucapkan terima kasih sekali Ibu Agustin beserta rombongan tim yang besar berkenan menyapa warga Desa Tlahab, Kecamatan Kledung. Monggo Ibu bisa digali sebesar-besarnya di Tlahab, bisa menikmati keindahan alam di Kabupaten Temanggung. Memang yang menonjol ini pegunungannya, karena tidak ada ya di Jakarta. Apabila dibutuhkan, saya dan tim siap membantu dan membersamai kegiatan nantinya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati. Mudah-mudahan Ibu dan tim kerasan di Temanggung," tutur Pj. Bupati Temanggung. 

Bukan tanpa alasan, Agustin Arry Yanna selaku Direktur Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Daerah menuturkan, bahwa Tim Kunjungan Kerja dari Kementerian PPN/BAPPENAS memilih Kabupaten Temanggung untuk dikunjungi, karena nilai pembangunan daerah yang relatif tinggi tingkat nasional dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. 

"Mohon maaf sebelumnya, karena saya sendiri juga kaget ternyata besok rombongan yang akan ikut hadir bisa sebanyak 250 orang. Tentunya ini karena Kabupaten Temangggng yang luar biasa dengan banyak prestasi. Seperti halnya penghargaan pembangunan daerah dari tahap I, II, III itu mantap, tidak turun. Mungkin Temanggung ini nantinya akan jadi contoh juga untuk kabupaten/kota lain, terutama di Jawa Tengah, karena Temanggung ini sudah level nasional. Temanggung sudah bukan sejajar lagi, tapi nomor satu. Tentunya, karena Bapak, Ibu sekalian yang solid. Semoga kedepan bisa bertambah maju dan sukses hingga jadi yang terbaik," jelasnya.

Agustin Arry Yanna menambahkan detail personel yang akan berkunjung ke Kabupaten Temanggung pada tanggal 2-4 November 2023 mendatang. 

"Levelnya tidak cuma Deputi Pak, tapi juga dengan jajarannya. Kebetulan Bapak Deputi juga belum pernah ke sini. Jadi 250 orang itu, karena banyak Deputi dan Direktur yang berencana hadir, hingga staf lintas unit kerja," imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala BAPPEDA Temanggung, Dwi Sukarmei menjelaskan kegiatan yang akan dilakukan oleh Tim Kunjungan Kerja Kementerian PPN/BAPPENAS di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung

“Kegiatan akan dimulai Kamis malam, mereka sudah sampai di Tlahab hingga hari Sabtu mendatang. Rencananya dalam kunjungan ini tidak menginap di hotel, melainkan di tempat yang telah disediakan oleh Bapak Kepala Desa. Pak Deputi sendiri akan hadir pada hari Jumat, sekaligus memulai kegiatan pada pukul tujuh pagi. Agendanya cukup banyak, dari yang pertama itu go to school SD, SMP, kemudian di desa dan kecamatan, bahkan merambah pada pertanian, UMKM, juga kopi khas yang akan kami sediakan. Jadi beliau-beliau, sebanyak 250 orang dan juga akan mengapresiasi terkait budaya dan juga keanekaragaman yang ada di Desa Tlahab, Kledung,” terangnya. (MC.TMG/nin;dsti;jie;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top