Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Serahkan Secara Simbolis Bantuan Cadangan Beras Pemerintah

Minggu, 04 Feb 2024 19:10:18 221

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Serahkan Secara Simbolis Bantuan Cadangan Beras Pemerintah


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka pengendalian inflasi, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyerahkan secara simbolis Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan dan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah). 

Bantuan diberikan di Desa Batursari, Kecamatan Kledung, Desa Candisari, Kecamatan Bansari dan Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Jumat (2/2/2024).

Pj. Bupati menyampaikan, beberapa hari yang lalu, Presiden RI Joko Widodo meninjau dan mengecek Gudang Bulog di Badran, Kranggan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata adanya surplus beras. Selanjutnya, karena beras surplus, maka memerintahkan kepada Badan Pangan Nasional Republik Indonesia untuk mendistribusikan CBP kepada penerima manfaat masyarakat Temanggung.

Selain menyerahkan secara simbolis bantuan beras, Pj. Bupati juga membantu memberikan minyak goreng dari TPID, sebanyak 2 liter untuk desa-desa yang dicek penyaluran berasnya.

“Saya berharap, beras bantuan ini untuk dimanfaatkan. Jangan sampai dijual, karena berasnya saya coba enak, kalau dijual berarti sudah tidak membutuhkan dan untuk selanjutnya tidak akan mendapatkan bantuan, baik beras, maupun bantuan lainnya. Juga akan dicoret dari daftar penerima manfaat,” tambahnya.

Bantuan beras ini akan diterimakan selama 6 bulan kedepan. Jumlah beras yang diterima dalam setiap kali terima sebanyak 10 kg.

Penyerahan secara simbolis kepada penerima diberikan oleh Pj. Bupati, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. Sriyono, Kepala Bulog, Camat, Staf ahli Bupati dan Kepala Desa.

Selanjutnya, masyarakat secara bergilir menerima bantuan beras, yang sebelumnya bukti penerimaan dicek keabsahannya yang berupa barcode yang ada di dalam surat pemberitahuan. (Tik;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top