Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Resmikan Kantor Sekretariat PPDI

Sabtu, 20 Apr 2024 10:15:47 91

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Resmikan Kantor Sekretariat PPDI


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di Gedung Juang, Banyuurip, Temangguhg, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menghadiri syukuran peresmian Kantor Sekretariat PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), Jumat (19/4/2024) siang. 

Pj. Bupati menyampaikan, bahwa dipilihnya Gedung Juang ini merupakan tempat yang cocok, karena masih terdapat ruangan yang bisa dimanfaatkan di Gedung Juang yang merupakan aset PT. KAI, yang telah disewa oleh Pemkab Temanggung.

"Gedung ini kita sewa dari PT. KAI, tetapi tidak dimanfaatkan, mubazir. Oleh karena itu, alangkah baiknya, kalau gedung ini dapat kita manfaatkan, karena lokasinya yang strategis, di samping kantor Sekretariat Daerah," ungkap Pj. Bupati. 

Dalam rangka sinergitas dan koordinasi bersama seluruh unsur Perangkat Desa di Kabupaten Temanggung, maka diperlukan Kesekretariatan PPDI untuk melakukan koordinasi antar pengurus, dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai desa. 

"Salah satu fungsi dari Sekretariat PPDI ini adalah melakukan planing atau perencanaan, koordinasi, pelaksanaan dan kontroling, atau pengawasan, fungsinya banyak sekali," jelasnya. 

Pj. Bupati juga menambahkan, terkait fasilitas yang kurang, nantinya akan dianggarkan pada APBD Perubahan, sehingga kedepan, Sekretariat PPDI ini akan lebih baik lagi.

"Nanti kita anggarkan lagi di anggaran perubahan terkait dengan perbaikan gedung, karena masih ada beberapa titik yang bocor, sehingga nantinya menjadi lebih nyaman dan krasan, kwarasan," tandas Pj. Bupati (Eknu;Zie;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top