Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati: Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Harus Tepat Sasaran

Kamis, 08 Feb 2024 06:16:10 199

Keterangan Gambar : Pj. Bupati: Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Harus Tepat Sasaran


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo menghadiri secara langsung penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan bertempat di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Rabu (7/2/2024).

Pj. Bupati menyampaikan, kehadirannya dalam rangka memantau distribusi CBP, apakah penyalurannya tepat sasaran atau tidak?. Ternyata bapak, ibu yang hadir sudah dipanggil, itu pertanda penyaluran CBP ini sudah tepat sasaran.

“Selain beras, Pemkab Temanggung memberikan bantuan berupa minyak goreng sebanyak 2 liter per orang, mohon dimanfaatkan, dan jangan dijual,” imbau Pj. Bupati.

Pj. Bupati menambahkan, Presiden Joko Widodo telah mengecek cadangan beras di Bulog Temanggung, dengan hasil cukup banyak stok, sehingga sesuai instruksi Presiden, melalui Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional untuk mendistribusikan beras ke masyarakat yang membutuhkan.

“Selain beras, juga ada beberapa bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat, diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), el nino dan cukai. Dengan bantuan tersebut, pemerintah sangat memikirkan kebutuhan masyarakatnya. Oleh karena itu, pejabat yang di daerah harus ikut mengawasi agar sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengungkapkan, bahwa beras dari Bulog ini rasanya enak, tidak jauh berbeda dengan beras yang beredar di pasaran. Jika ada yang rasanya tidak enak, masyarakat dapat melaporkan kepada Bulog secara langsung, agar bisa diganti saat itu juga. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ngadirejo, Kepala Desa Purbosari, Kepala Bulog Cabang Kedu, Perwakilan dari Kantor Pos dan para penerima bantuan. (Tik;Tof;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top