Iklan Layanan Masyarakat

PGRI Kabupaten Temanggung Gelar Seminar Anti Bullying

Senin, 09 Nov 2023 11:33:21 248

Keterangan Gambar : PGRI Kabupaten Temanggung Gelar Seminar Anti Bullying


Temanggung, MediaCenter - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Temanggung menggelar seminar pendidikan karakter anti bullying, dengan tema “Bullying Meninggalkan Luka Tak Kasat Mata”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, 8-9 November 2023 yang diikuti perwakilan guru dari jenjang PAUD, TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Temanggung, bertempat di Gedung Sasana Budaya, Maron, Temanggung.

Sarwana, Ketua PGRI Kabupaten Temanggung mengatakan, kegiatan dilatarbelakangi oleh keprihatinan dari organisasi profesi Temanggung atas maraknya kasus bullying yang terjadi di dunia pendidikan, baik kekerasan antar anak, antar siswa, bahkan wali murid dengan guru. 

“Ini menimbulkan keprihatinan dari organisasi profesi, sehingga kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para guru, kepala sekolah, dalam manajerial satuan pendidikan bisa mewujudkan lingkungan yang bebas dari bullying, bebas dari kekerasan,” ungkapnya, Kamis (9/11/2023).

Ia berharap, melalui seminar ini bisa tercipta kondisi yang nyaman dan aman bagi peserta didik, ataupun bagi para guru di satuan pendidikan, para guru memahami hal-hal yang termasuk kategori bullying, sehingga para guru, kepala sekolah bisa menyikapi dengan tepat.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut antara lain Ketua KPAI periode 2017-2022 Dr. Susanto, Polres Temanggung, Kejaksaan Negeri Temanggung, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Dr. Muhdi, Kepala Kantor Kemenag Temanggung, Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini selesai, kepala sekolah, para guru paham betul tentang bullying, karena dampak dari bullying ini sangat luar biasa, berdampak pada fisik, mental, psikis dan lain-lain. Maka kami, dari organisasi profesi berharap bisa terwujud Temanggung bebas bullying,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top