Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Milad TK ABA ke-104 dengan Lomba Pandu Hizbul Wathan PAUD Ceria

Senin, 21 Okt 2023 14:15:33 238

Keterangan Gambar : Peringati Milad TK ABA ke-104 dengan Lomba Pandu Hizbul Wathan PAUD Ceria


Temanggung, MediaCenter - Penjabat (Pj.) Bupati Hary Agung Prabowo membuka Lomba Pandu Hizbul Wathan PAUD Ceria dalam rangka Milad TK ABA ke-104 Kabupaten Temanggung yang berlangsung di Alun-Alun pada Sabtu (21/10/2023). 

Total sejumlah 450 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) masing-masing 8 peserta tiap KB, TPA, dan TK yang mengikuti lomba Pandu Hizbul Wathan PAUD Ceria. 

Dengan mengusung tema "Bermain Sembari Belajar Menjadi Generasi Bersinar", Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan lomba PBB Pandu Hizbul Wathan tingkat TK, ABA, dan KB Aisyiyah se-Kabupaten Temanggung. 

"Temanya bagus, luar biasa. Anak-anak di sini nantinya jadi penerus bangsa, penerus Pemerintah Kabupaten Temanggung yang hebat, kuat, punya semangat tinggi, dan tangguh. Lomba PBB ini adalah lomba awal bagi anak-anak semuanya untuk menjadi anak yang tangguh, anak yang ceria. Saya yakin dengan bimbingan ibu guru tenaga pendidik disini, anak-anak ABA PAUD akan menjadi anak-anak cerdas," tutur Pj. Bupati Temanggung.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo tak lupa memberikan semangat bagi anak-anak yang menjadi peserta lomba, serta menyambangi masing-masing tim sebelum perlombaan dimulai. 

"Semangat untuk anak-anak semuanya, menjadi anak-anak yang pandu, tangguh, dan sukses di kemudian hari," tandasnya. 

Ditambahkan oleh perwakilan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Temanggung, kegiatan Kepanduan HW diharapkan mampu melatih kemampuan anak-anak dalam berorganisasi, bermasyarakat, dan berkomunikasi. 

"Kegiatan HW atau Hizbul Wathan ini adalah kegiatan kepanduan yang ada di organisasi Muhammadiyah. Gerakan Kepanduan ini merupakan salah satu pendidikan luar keluarga dan sekolah yang membentuk dan membimbing anak-anak dengan metode yang menarik, menyenangkan, dan menantang, serta di alam terbuka," imbuhnya. (MC.TMG/nin;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top