Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Isra Miraj 1440 H, Warga Binaan Diajak Teladani Sifat Rasullulah SAW

Senin, 28 Feb 2022 14:26:59 456

Keterangan Gambar : Warga binaan dan pegawai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Temanggung, Jawa Tengah mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi


Temanggung, Media Center - Dengan penuh antusias, warga binaan dan pegawai di  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Temanggung, Jawa Tengah mengikuti kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin (28/2/2022).

"Selain menampilkan rebana yang merupakan salah satu pembinaan kepribadian bagi warga binaan yang beragama Islam, pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H ini juga diisi pengajian dari K.H Yaqub Mubarok sebagai pemberi tauisyah dengan mengulas sejarah tentang pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, hingga turun nya perintah sholat kepada umat Islam," kata Kepala Rutan Temanggung, Syaikoni.

Syaikoni menegaskan, digelarnya kegiatan ini tak lain bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan agar selama menjalani hukuman senantiasa diberikan kekuatan dan kesadaran akan apa yang telah dilakukan, hingga akhirnya berada di balik jeruji besi.

Ia berharap, Isra' Mi'raj ini menjadi momentum untuk meneladani sifat-sifat Rosulullah SAW, serta juga mengingatkan perbuatan yang dilakukan, karena setiap diri manusia tidak akan pernah luput dari sebuah kesalahan.
 
"Peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan kegiatan yang mengingatkan kita akan perbuatan yang kita lakukan, karena setiap diri manusia tidak akan pernah luput dari sebuah kesalahan, untuk itu sepatutnya kita selalu meneladani sifat-sifat Rosulullah SAW," imbuhnya.

Selama kegiatan yang berlangsung dengan khidmat tersebut, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebagai media publikasi, kegiatan peringatan Isra' Mi'raj 1443 H ini juga disiarkan melalui kanal youtube Rutan Temanggung. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top