Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Buruh International dengan Pertandingan Futsal

Minggu, 30 Apr 2023 05:49:53 257

Keterangan Gambar : Peringati Hari Buruh International dengan Pertandingan Futsal


Temanggung, MediaCenter- Dalam rangka peringatan Hari Buruh (May Day), Pemkab Temanggung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan pengusaha dan serikat pekerja di wilayah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan turnamen futsal  selama dua hari, 29-30 April 2023 di Gedung Olah Raga  (GOR) Bambu Runcing, Kowangan, Temanggung. 

Kegiatan turnamen futsal yang diikuti oleh 33 tim dari 33 perusahaan ini, dibuka oleh Ketua DPRD Temanggung Yunianto, didampingi Kepala Dinperinaker Agus Sarwono, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Temangung, Sabtu (29/4/2023). 

Dalam sambutannya, Yunianto menyampaikan, bahwa selaku lembaga pemerintahan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya  terhadap  penyelenggara kegiatan, serta kepada  kawan-kawan buruh semuanya yang sudah menunjukkan solidaritas, profesionalisme dan patriotisme dalam rangka memperingati Hari Buruh. 

“Sehingga pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam hal ini melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, APINDO, Serikat Buruh Kabupaten Temanggung, Lembaga DPRD dan seluruh komponen terkait, bersama-sama untuk memberikan dukungan dalam rangka Hari Buruh di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya. 

Ketua DPRD juga berharap, semoga cita-cita  kawan-kawan buruh sekalian senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa, selalu didukung oleh komponen terkait, pemerintah daerah, para pengusaha. Dari sisi solidaritas, akan membuahkan kekuatan yang tidak bisa dipisahkan. 

Yunianto juga menjelaskan, dengan diadakan pertandingan futsal ini, semoga tetap dijunjung tinggi profesional dan sportifitas, jangan sekali-kali mencederai nilai profesionalisme dan sportifitas.

“Walau bukan pemain profesional, bukan atlet nasional, tetapi nilai-nilai profesional dan sportifitas tetap kita junjung dengan setinggi-tingginya. Jangan sampai mencederai nilai profesionalisme dan spotifitas,” tegasnya. 

Adapun Tema Peringatan Hari Buruh International tahun 2023 adalah "Perjuangan dan Persatuan". Perjuangan dalam rangka memperjuangkan hak-hak para pekerja untuk bisa terpenuhi,  sedangkan Persatuan, melalui kegiatan ini harapannya, pengusaha dan para pekerja bisa bersatu dalam rangka mewujudkan Temanggung yang Toto, Titi, Tentrem Marem dan Gandem. 

“May Day yang biasa ada demonstrasi, untuk tahun ini, kita ajak duduk bersama, baik serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah daerah.  Kita isi dengan kegiatan positif, seperti pertandingan futsal dan jalan santai, supaya muncul rasa kebersamaan antara serikat pekerja dan pengusaha,” tandas Kepala Dinperinaker. (MC.TMG/Eknu;Tf;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top