Iklan Layanan Masyarakat

Pengurus BPC PHRI Temanggung periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Jumat, 19 Nov 2021 20:36:43 766

Keterangan Gambar : Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus PHRI Kabupaten Temanggung Masa Periode 2021 - 2026, Jumat (19/11/2021)


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM Al Khadziq hadir dalam acara pelantikan pengurus Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Temanggung periode 2021-2026 dan Gelar Produk UMKM dengan tema “Membangun Sinergi Antar Komunitas Pariwisata” yang berlangsung di GOR Bambu Runcing Temanggung, Jumat (19/11/2021). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Temanggung, perwakilan Polres Temanggung, perwakilan Kodim 0706 Temanggung, Ketua BPD PHRI Jawa Tengah, dan keluarga besar pengusaha hotel, restoran, rumah makan di Kabupaten Temanggung. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada pengurus PHRI periode 2016-2021 atas darma baktinya selama 5 tahun dan berlanjut dengan menyambut pengurus baru PHRI periode 2021-2026 dengan harapan dapat memajukan dunia pariwisata, perhotelan, restoran dan rumah makan. 

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PHRI Kabupaten Temanggung Tahun 2021-2026, semoga pengurus baru bisa memajukan organisasi, bisa memajukan dunia hotel, pariwisata, dan restoran di Kabupaten Temanggung, menuju Kabupaten Temanggung yang semakin “Toto Titi Tentrem Marem Lan Gandem,” kata Bupati. 

Lebih lanjut, dengan adanya pajak sepuluh persen yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat dan berdampak pada sektor perhotelan, restoran, dan rumah makan, karena situasi pandemi yang masih berlangsung, Bupati mengungkapkan, Pemkab Temanggung siap ikut memfasilitasi dan membantu promosi bisnis pariwisata, perhotelan, restoran, dan rumah makan. Dengan catatan, kewajiban para pelaku bisnis tersebut harus terlaksana kepada negara sebagaimana yang sudah ditetapkan. 

“Pemeritah siap ikut mempromosikan, ikut membesarkan, membantu, memfasilitasi bisnis hotel dan pariwisata, rumah makan dan restoran, tetapi timbal baliknya, panjenengan semua juga punya kewajiban kepada negara yang harus dipenuhi,” imbuhnya. 

Berdirinya restoran, kafe, rumah makan seiring dengan perkembangan pariwisata yang semakin baik. Bupati mengajak swasta untuk berinvestasi ke sektor bisnis kuliner dan pariwisata. 

“Kita ambil jalan tengah, investasi kelas menengah yang mana bisnis bisa berjalan, tetapi rakyat juga bisa menjadi tuan di kabupaten kita sendiri. Tugas kita bersama, agenda Pemkab, agenda para pengusaha swasta, khususnya para pengusaha hotel dan restoran di Kabupaten Temanggung,” tandas Bupati. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top