Iklan Layanan Masyarakat

PENGELOLAAN JARINGAN INTERNET 17 DESA TERSELESAIKAN SEBELUM LEBARAN
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 06 Mei 2019 66
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Permasalahan jaringan internet pada beberapa desa  di Temanggung belum semua terselesaikan. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mengundang perwakilan dari perangkat desa sejumlah 17 orang untuk menghadiri rapat koordinasi, Senin (6/5/2019).

Masalah jaringan yang dihadapi tiap desa hampir sama, diantaranya belum adanya anti petir pada tower, Jenis besi tower, peralatan jaringan belum lengkap yang mengakibatkan koneksi internet juga sering offline. Para perangkat desa berharap agar segera dijadwalkan perbaikan jaringan internet desa supaya pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet lebih cepat diselesaikan.

Hasan Darajat Pangudi selaku Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan Teknologi Informasi Dinas Kominfo Temanggung menjawab satu per satu pertanyaan yang terlontar di dalam ruang rapat tersebut. Terkait pemasangan perangkat jaringan sebenarnya sudah terjadwalkan, hanya saja dari pihak penyedia belum melakukan pointing sehingga jaringan internet belum bisa digunakan dan sebagian masih rendah performansinya.

“Sebagian desa sudah match dengan jadwal yang sudah dijanjikan dengan penyedia. Kebetulan ketika jadwal selanjutnya, terkadang dari pihak penyedia tidak bisa datang karena mereka kekurangan tenaga teknis sementara kita sudah janjian dengan desa”, imbuhnya.

Dihimbau untuk tiap-tiap desa membuat check list barang yang belum ada, supaya pekerjaan lebih cepat ditangani. Hasan Darajat Pangudi menegaskan kepada peserta rapat akan mengupayakan perbaikan jaringan internet desa bisa terselesaikan sebelum lebaran.

“Untuk sementara, optimasi jasringan yang sudah tersambung akan dioptimasi dengan cara  remote dari Dinkominfo”, tegasnya. (MC TMG / Penulis, Foto : Cahya, Editor : HDP)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top