Iklan Layanan Masyarakat

Pemuda Tanjung Sari Gelar Lomba Mewarnai

Senin, 10 Jan 2022 15:36:13 1099

Keterangan Gambar : Puluhan anak-anak dari beberapa kabupaten mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD yang diselenggarakan oleh Pemuda Tanjungsari bekerjasama dengan  Nala Organizer, Minggu (9/1/2022) di Gedung Serbaguna Dusun Tanggung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung. 


Temanggung, MediaCenter - Puluhan anak-anak dari beberapa kabupaten mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD yang diselenggarakan oleh Pemuda Tanjungsari bekerjasama dengan  Nala Organizer, Minggu (9/1/2022) di Gedung Serbaguna Dusun Tanggung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung. 

Ketua Panitia Kegiatan, Yuli Setiawan menjelaskan, dalam perlombaan mewarnai kali ini jumlah peserta yang hadir adalah 50 anak dan berasal dari beberapa daerah, mulai Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, dan Yogyakarta.

Dengan mengambil tema alam, seluruh peserta tampak antusias selama mengikuti perlombaan. Tidak hanya anak yang terdaftar sebagai peserta, animo para orang tua yang datang mengantar juga sangat tinggi, lantaran lomba kali ini menggandeng Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas PA, sehingga cukup bergengsi. 

"Peserta yang hadir dan berpartisipasi berasal dari beberapa daerah. Tujuan kami menggelar acara ini adalah, pertama untuk mengisi kegiatan anak-anak pasca liburan sekaligus meningkatkan kreatifitas mereka. Yang terpenting, kami mengenalkan dusun kami kepada pihak luar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Nala Organizer, Rizal Ifan Chanaris menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus menggelar acara-acara serupa secara berkala. Salah satu yang tengah digagas adalah perlombaan menyanyi bertajuk Temanggung Idol yang rencananya digelar beberapa waktu ke depan.

"Kegiatan bertema peningkatan kreatifitas SDM akan terus kami gelar sekaligus mengenalkan Dusun Tanggung, Desa Tanjungsari ini kepada pihak luar," ungkapnya. 

“Bahkan kami ingin ada gelaran festival-festival jajanan lokal ke depannya," imbuhnya.
 
Perwakilan Komnas PA Indonesia, Totok Cahyo Nugroho berharap, agar kegiatan-kegiatan positif berbasis peningkatan SDM, khususnya anak-anak terus diselenggarakan oleh berbagai pihak.

"Lomba-lomba semacam ini merupakan momentum, anak adalah pembawa estafet utama masa depan bangsa. Kualitas sebuah negara di masa depan ditentukan oleh anak-anak," tegasnya. 

Salah seorang peserta, Hayya mengaku senang dapat menjadi peserta pada lomba kali ini.

"Senang bisa ikut lomba mewarnai ini," ucapnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top