Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Peringati hari sumpah Pemuda

Selasa, 31 Okt 2023 08:10:25 347

Keterangan Gambar : Pemkab Temanggung Peringati hari sumpah Pemuda


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober dengan tema "Bersatu Memajukan Indonesia", berlangsung di halaman kantor Setda Temanggung, Senin (30/10/2023). 

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto kali ini berkesempatan menjadi pembina upacara dengan di ikuti oleh Forkompimda Temanggung, seluruh kepala OPD, Camat se-Kabupaten Temanggung, Jajaran Karyawan Setda dan perwakilan dari berbagai unsur organisasi. 

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung kepada awak media mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda ini mengingatkan kembali akan momentum bersejarah pada tahun 1928 silam bahwasanya tekad dari seluruh pemuda-pemudi yang ada di tanah air untuk menyatukan visi dan misi dengan bersatu padu dan berkolaborasi untuk negeri.

“Momentum bersejarah itu kita implementasikan dengan seluruh stake holder dan seluruh elemen yang terkait untuk kita lestarikan dan laksanakan. Bahwa sesungguhnya pemuda ini adalah tulang punggung bangsa dan negara.” kata Ketua DPRD Kabupaten Temanggung.

Menguatkan sinergitas dengan berkolaborasi bersama sama guna meujudkan visi dan misi positif khususnya di Kabupaten Temanggung seperti yang dikatakan Yunianto, menjadi hal yang harus di tegakkan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia ini.

“Kami lihat, pemuda-pemudi di Temanggung mencetak cukup banyak prestasi baik itu di bidang olahraga kita bisa meraih emas dalam gelaran kejuaraan, bidang kesenian, pendidikan terkait dengan kenakalan remaja bisa kita tepis dan lain sebagainya.” tegas Yunianto.

Berkaitan dengan hal tersebut, prestasi-prestasi inilah yang nantinya dapat di gunakan oleh pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Temanggung untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mencari pekerjaan kedepannya.

“Indikator inilah, membuktikan bahwa pemuda-pemudi yang juga menjadi pilar di Temanggung bisa bersama-sama dengan berbagai komponen dan elemen untuk melaksanakan tugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara,” tambah Yunianto.

Selanjutnya, Teknologi dan Digitalisasi menjadi tantangan nyata saat ini. Untuk itu, Yunianto berharap kepada pemuda-pemudi untuk “Melek Teknologi” sekaligus bisa mencegah atau membentengi diri dari hal-hal negative yang terjadi baik itu di dunia maya ataupun dunia nyata saat ini.

“Kondisi jaman yang terus berkembang saat ini, pemuda-pemudi harus aktif dan melek teknologi dan harus mengatisipasi seperti beberapa hal yang negative seperti hoaks, isu, dan sara dan lain sebagainya harus bisa di tepis. Peran pemuda-pemudi ini sangat menentukan sekali untuk keberlanjutan bangsa dan negara Indonesia ini.” terang Yunianto. (MC.TMG/wll;chy)

Pencarian:

Komentar:

Top