Iklan Layanan Masyarakat

Pemkab Temanggung Launching Kegiatan Pembangunan Tahun 2021

Sabtu, 24 Apr 2021 04:21:54 84

Keterangan Gambar : Launching Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Temanggung di Pendopo Djenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung.


Temanggung, Media Center – Launching Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Temanggung digelar di Pendopo Djenar, Kompleks Kantor Bupati Temanggung dengan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda serta penyedia barang dan jasa, Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung M Al Khadziq yang dibacakan oleh Harry Agung Prabowo selaku Sekda Kabupaten Temanggung mengatakan, bahwa sesuai tujuan utama pembangunan daerah pasca pandemi dan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Temanggung, Bupati telah memerintahkan untuk mempercepat semua kegiatan yang berkaitan langsung dengan pembangunan infrastruktur guna mendorong pemulihan ekonomi masyarakat berikut pelayanan kesehatan masyarakat dan penanganan bencana.

“Percepatan pembangunan proyek-proyek infrastruktur akan memberikan efek pengganda, terutama menyerap banyak tenaga kerja, mendongkrak daya beli masyarakat, mendorong konsumsi dan menarik investasi, ”ungkap Bupati. 

Pembangunan infrastruktur akan berdampak pada peningkatan konektivitas suatu daerah dengan daerah lain, misalnya pembangunan jalan. Selain itu, juga menciptakan lapangan pekerjaan saat konstruksi berlangsung. Peningkatan mobilitas barang dan orang juga meningkat, sehingga bisa menjadi triger laju perekonomian dimasa pandemi.

“Hari ini akan ditandatangani 22 paket pekerjaan yang menjadi langkah awal usaha percepatan pembangunan infrastruktur Kabupaten Temanggung”, kata Sekda dalam sambutannya mewakili Bupati Temanggung.

Untuk itu, Pemkab Temanggung perlu menekankan kepada pelaksanaan kegiatan, seperti mengutamakan tenaga kerja lokal, mengutamakan penggunaan bahan baku material lokal, pelaksanaan kegiatan, baik PPK maupun penyedia barang dan jasa untuk melakukan mitigasi resiko terhadap pekerjaan yang akan dilaksanakan, sehingga akan mengurangi resiko keterlambatan pelaksanaan. 

Dengan demikian pekerjaan akan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang telah disusun. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top