Iklan Layanan Masyarakat

Pemeriksaan Rikmin Dijamin Berlangsung Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis

Selasa, 23 Apr 2024 08:18:20 135

Keterangan Gambar : Pemeriksaan Rikmin Dijamin Berlangsung Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis


Temanggung, MediaCenter– Penerimaan anggota Polri Tahun 2024 gratis. Polres Temanggung memastikan tidak ada pungutan uang untuk memuluskan pendaftar lolos.

Kepala Bagian (kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Temanggung, Kompol Waspada mengatakan, proses penerimaan saat ini memasuki tahap Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal dan Polres Temanggung  memastikan tidak ada pungutan dalam penerimaan anggota Polri. 

"Kami dukung dan terapkan sistem penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)," kata Kompol Waspada, di sela pantauan pemeriksaan kesehatan, di Aula Mapolres setempat, Senin (22/4/2024).

Kompol Waspada mengungkapkan, tahap penerimaan dimulai sejak tanggal 4 April 2024 dan pada hari Jumat (19/4/2024) kemarin, telah dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun 2024. Acara ini dihadiri seluruh peserta seleksi, perwakilan orang tua, pengawas internal, maupun pengawas eksternal

“Kita libatkan seluruh aspek dan komponen masyarakat yang ada, guna mewujudkan penerimaan Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dan saat ini sudah memasuki masa Rikmin pada peserta Bintara Polri,“ katanya. 

Kabag SDM Kompol Waspada menegaskan, dalam penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis dan dirinya mengimbau kepada masyarakat, maupun orang tua peserta seleksi agar tidak mudah percaya terhadap pihak-pihak yang berjanji mampu meluluskan anaknya menjadi anggota Polri.

"Jangan segan-segan melaporkan apabila ada oknum yang mencoba bermain," tegasnya. 

Ia menjelaskan, semua tahapan penerimaan melalui proses dan mekanisme yang sudah jelas. Sehingga pada masyarakat untuk tidak  percaya kepada janji-janji, maupun oknum yang berjanji bisa meloloskan dengan imbalan tertentu.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Waspada mengajak kepada masyarakat, maupun orang tua untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan setiap tahapan seleksi yang dilakukan, hal tersebut merupakan komitmen Polri dalam menjaring anggota yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, serta kemampuan.

“Kami selaku panitia penyelenggara pada tingkat Polres sampai pusat berkomitmen untuk mewujudkan penerimaan Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,“ tandanya. (Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top