Iklan Layanan Masyarakat

Pemenang Kamadita Fest akan Tampil pada Program Indie Band eRTe FM

Kamis, 07 Feb 2024 14:22:13 98

Keterangan Gambar : Pemenang Kamadita Fest akan Tampil pada Program Indie Band eRTe FM


Temanggung, Media Center - Keluarga Mahasiswa Diponegoro Temanggung (Kamadita) menggelar acara Band Competition sebagai puncak kegiatan Kamadita Fest #2 di Kedai Minum Kopinya Piyu Temanggung, Minggu (4/2/2024).

Ketua Pelaksana Kamadita Fest #2, Herlina Setyorini mengatakan, bahwa Band Competition merupakan wadah untuk musisi muda di Temanggung menunjukkan potensi dan kreativitas di bidang seni musik.

“Melihat antusiasme teman-teman (peserta-red) dalam Band Competition ini, saya harap minat, bakat, potensi, dan kreativitas dari teman-teman dapat tersalurkan dengan baik," ungkapnya, saat ditemui Rabu (7/2/2024).

Herlina menjelaskan, bahwa pada tahun ini Band Competition mengangkat tema “Nguri-uri Kabudayan Jawi wonten Kreativitas lan Seni Modern” sebagai upaya pelestarian budaya lokal di tengah maraknya budaya barat. Kolaborasi disuguhkan dalam aransemen musik oleh para peserta.

Dibantu 45 orang panitia dan beberapa media partner, peserta Band Competition tahun ini mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya dengan lima belas tim pendaftar. Masing-masing tim beranggotakan 4-6 orang dengan rentang usia 16-25 tahun. Peserta tidak hanya warga domisili Temanggung, namun terdapat peserta berasal dari Magelang. 

Melalui penilaian yang cukup ketat dari dewan juri, yakni Bayu Widi Astono, Gumono Prabowo dan Endra Sri Wardhana, akhirnya didapatkan 3 besar pemenang Band Competition Kamadita Fest #2. Ketiga Band tersebut yaitu Melodius yang meraih gelar juara pertama, menyusul Band The Oreon dan Band Soulsystem.

Herlina juga mengungkapkan, bahwa terdapat hadiah khusus yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya. Ketiga pemenang mendapatkan undangan langsung dari Radio eRTe FM Temanggung untuk turut memeriahkan Program Indie Band eRTe FM.

“Saya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan bekerja sama dengan eRTe FM Temanggung. Pihak eRTe FM memberikan fasilitas pada para pemenang untuk dapat tampil dalam Program Indie Band eRTe FM dan pemutaran karya pribadi setiap tim pada hari Sabtu. Hal tersebut akan membuat pemenang merasa bangga, sebab karya mereka dapat didengar dan dikenal oleh khalayak umum lewat eRTe FM", pungkasnya. (Zaila;chy;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top