Iklan Layanan Masyarakat

Pembangunan Daerah Temanggung Targetkan Lebih Baik Dari Tahun 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 16 Mei 2019 142
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dalam upaya peningkatan kualitas Seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam bidang pembangunan daerah, kemarin Selasa (14/5/2019), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Temanggung menggelar evaluasi Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2019 yang dicapai Kabupaten Temanggung.

Bertempat di Aula Progo Kantor BAPPEDA Kabupaten Temanggung acara tersebut dihadiri oleh Bupati Temanggung HM Al Hadziq, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, mantan Kepala BAPPEDA Temanggung Bambang Dewo, perwakilan Forum Koordinasi Pimbinan Daerah (FKPD) Temanggung, Kepada Dinas seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se-Kabupaten Temanggung.

Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala BAPPEDA Repto Susilo, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pihaknya meminta maaf karena baru bisa memberikan peringkat ke 2 untuk tahun 2019 dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 di Jakarta, Kamis Kemarin (9/5/2019).

“Akan tetapi apapun hasilnya kita patut bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah dan kedepan mari kita bersama-sama memperbaikinya agar mendapat peringkat yang lebih baik,” papar Repto Susilo.

Repto Suslilo juga menjelaskan bagaimana proses penilaian dari tim penilai nasional dari awal hingga akhir, karena menurutnya PPD merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yang dinilai berprestasi menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan dapat melaksanakan pembangunan yang inovatif dan berkualitas di daerah.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, ketika pelaksanaan verifikasi data dapat bekerjasama dengan baik, sehingga Kabupaten Temanggung dapat memperoleh peringkat ke-2. Ini adalah penghargaan paling bergengsi yang diperebutkan oleh semua pemerintah daerah se-Indonesia,” tambah imbuhnya.

“Mungkin jika di Temanggung letak geografisnya datar tidak berbukit atau bergunung bisa mendapatkan peringkat pertama karena yang peringkat pertama letak geofrafisnya datar,” sapa Repto Susilo sambil tertawa sebelum mengakhiri sambutannya.

Sedangkan Bupati Temanggung HM Al Hadziq menyampaikan bahwa, pihaknya yakin seluruh indonesia terkejut karena Kabupaten Temanggung dapat munjul menjadi juara 2.

“Ini tidak lepas dari perjuangan Mantan Kepala BAPPEDA Temanggung, Bambang Dewo, dengan ide kreatif dan standar kerja yang tinggi inilah yang menjadikan prestasi ini tercipta,” ujarnya.

Bupati Temanggung juga menambahkan tentang pertimbangan mendapatkan juara itu merupakan konsistensi BAPPEDA Temanggung dan pihak terkait, antara perencanaan serta pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan optimal.

“Namun untuk saat ini kita dirasa belum tampak dari segi pelaksanaan pembangunan yang sudah kita rancang dalam perencanaan, namun ke depan agar dokumen kita dibuat dengan sebagus-bagusnya dan terperinci dengan detail. Diharapkan segala bentuk dokumen tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata HM Al Hadziq.

“Dan kita benar-benar menjadi juara sesuai dengan perencanaan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan baik. Saya yakin jika sistem penilaian seperti ini, saya yakin tahun depan kita dapat memperoleh peringkat pertama,” tambahnya

Dengan adanya program inovasi unggulan dalam pembangunan di Temanggung seperti, Tani pekarangan, Peternakan rumah tangga, dan Desa bebas sampah plastic dirasa akan menjadi daya gedor yang baik untuk target kabupaten Temanggung di tahun depan.

“Saya yakin akan dapat memukau BAPPENAS untuk tahun depan, dan kita tambahi bubuk wao efect yang baik untuk membuat masyarakat Temanggung kaget oleh prestasi baik yang diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung,” pungkas Bupati Temanggung mengakhiri sabutannya.

Kemudian dilanjutkan pengarahan dan sambutan oleh Wakil Bupati Temanggung Heru Ibnu Wibowo, yang dalam hal ini agar menjadi cambuk bagi semua pihak agar kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Tidak hanya baik di sektor pembangunan daerah saja, namun juga baik dalam segala sektor sehingga mewujudkan Kabupaten Temanggung yang tentrem, marem lan gandem,” tandas Heru Ibnu Wibowo.

Dilanjutkan sambutan mantan Kepala BAPPEDA Bambang Dewo, bahwa pihaknya memberikan ucapan selamat kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat karena telah mendapatkan penghargaan penghargaan tertinggi yang diperebutkan oleh semua Pemerintah Daerah se-Indonesia.

“Namun itu awal dari sebuah proses, yang tidak singkat dan memang benar-benar dipahami oleh teman-teman dari BAPPEDA. Sehingga memperoleh hasil yang patut kita syukuri bersama. Dan kedepan semoga mendapat prestasi yang lebih baik serta selalu dapat mempertahankannya,” tegasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Eknu)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top