Iklan Layanan Masyarakat

Pembagian Masker Gratis Tahap Dua Untuk Warga Desa Joho

Rabu, 03 Jun 2020 08:02:15 105

Temanggung, Media Center – Wabah Virus Korona di Kabupaten Temanggung masih belum selesai. Ajakan Bupati Temanggung hingga Kepala Desa terkait selalu mematuhi dan menjalankan Protocol Standar Kesehatan Covid-19 bagi warga Temanggung tidak mengalami kekendoran. Hal ini terlihat dari kebijakan salah satu desa di Kecamatan Temanggung, yaitu Desa Joho dalam kegiatan sosialisasi kesehatan hingga pembagian masker gratis bagi warganya, Selasa (2/6/2020). 
Pembagian masker sejumlah 1200 buah dan cairan hand sanitizer sudah pernah dilakukan oleh Widdy Armyawan, Kepala Desa Joho pada tanggal 20 April 2020 kemarin. Akan tetapi, 1200 buah masker tersebut masih dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Joho yang banyak melakukan kegiatan di luar wilayah desa.
“Untuk tahap kedua ini kami menyediakan 1000 masker untuk dibagikan kepada warga”, jelasnya.
1000 masker tersebut diperuntukan untuk 500 KK yang kemarin pada tahap pertama belum mendapatkan masker sekaligus untuk melakukan sosialisasi awal terkait aturan pemerintah yang baru yaitu New Normal. Rencana pembagian masker tahap kedua ini akan dilakukan dengan cara door to door yang dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan masyarakat dengan bantuan karang taruna desa setempat.
Pemberian masker juga dilakukan perangkat desa kepada warga yang sedang melakukan Rapid Test yang kebetulan sedang berlangsung di kantor desa serta warga yang sedang bertamu ke kantor desa guna konsultasi ke Kepala Desa Joho. 
Khoerul (32 Th) salah seorang warga yang sedang mengurus administrasi di kantor desa menyambut baik pembagian masker ini. "Sebelumnya saya sudah mendapatkan pembagian masker, tetapi dirasa masih kurang, karena saya sering beraktifitas di luar rumah", ujarnya. 
Pembelian masker tersebut diambilkan dari anggaran mandiri yaitu anggaran Dana Desa. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa warga Desa Joho sangat sadar akan kesehatan terlihat dari antusias warga akan kesehatan lingkungan dan melakukan kegiatan sehari-hari  dengan selalu mengenakan masker dan melakukan standar protocol kesehatan dalam setiap kegiatannya. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Komentar:

Ketik Komentar

Top