Iklan Layanan Masyarakat

Pemasangan KB Implan Gratis untuk Masyarakat Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 30 Apr 2019 107
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Temanggung ikut memeriahkan acara Pencangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) XVI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diadakan di lapangan Desa Nampirejo Kecamatan Temanggung, Selasa (30/04/2019). 
DPPKBPPPA dan DKK Kabupaten Temanggung ikut terlibat dalam acara yang rutin diadakan oleh PKK yaitu Pencanangan BBGRM ke XVI. Jenis kerjasama yang diusungnya yaitu pelayanan publik khususnya dibidang pelayanan pemasangan alat KB berupa implant/susuk. 
“Khusus untuk kegiatan ini hanya melayani jenis KB implant/susuk karena kalau KB jenis Intrauterine Device (IUD) harus di ruangan khusus seperti Puskesmas karena harus dilakukan diruangan tertutup dan steril”, ungkap Brojosono selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana dari DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung.
Antusias warga sangat tinggi, menurut Brojosono, warga lebih senang menanti kegiatan seperti ini untuk menjalankan program KB karena gratis. Hal ini sangat membantu terutama untuk warga masyarakat yang belum mempunyai BPJS.
Peserta yang sudah terdaftar sebanyak 105 dari Kecamatan Temanggung, Pringsurat dan sebagian kecil dari Kecamatan Selopampang. Sangat dimungkinkan calon akseptor KB akan bertambah mengingat cakupan acara yang besar. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memfasilitasi masyarakat supaya ikut KB dan jarak kelahiran dan pertumbuhan penduduk tidak meluap. 
Selain DPPKBPPPA dan DKK Kabupaten Temanggung, pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh bidan dan tenaga medis dari berbagai Puskesmas diantaranya dari Puskesmas Temanggung, Kranggan, Tembarak, Tlogomulyo dan Puskesmas Darmorini.
“Untuk agenda selanjutnya yaitu kerjasama DPPKBPPPA dengan Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019. Kerjasama dengan Kepolisian/Polres dibulan Agustus, bulan September dengan TNI dan sekitar bulan Oktober bekerjasama lagi dengan PKK”, imbuh Brojosono. (MC TMG / Penulis : Cahya / Foto : Ajik Editor:ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top