Iklan Layanan Masyarakat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung NU Ngadirejo

Rabu, 10 Mar 2021 09:58:20 301

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung ( Tengah) M Al Khadziq berdoa' sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung NU di Ngadirejo


Temanggung, MediaCenter – Bupati Temanggung M Al Khadziq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Center, Majelis Wakil Cabang NU dan SMA 26 NU di Kecamatan Ngadirejo, Minggu (7/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan gedung. 

“Alkhamdulillah inilah NU dibawah kepemimpinan Gus Furqon dan Kyai Yaqub Mubarok yang sekarang mulai bermunculan gedung-gedung NU dan sekolah-sekolah NU. Harapan kedepan sarana dan prasarana NU semuanya tercukupi, sehingga dalam kepentingan umat agar bisa lebih maksimal,” ungkap Bupati. 

Sekarang NU sedang mengembangkan ekonomi yang sifatnya kemasyarakatan. Dimulai dari toko-toko NU dan intruksi dari Rois Syuriyah NU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh, bahwa di Temanggung didirikan pertanian organik NU, karena potensi pertanian ini sangatlah besar agar bisa dikembangkan secara organik yang nantinya bisa dijual dan diekpor ke luar negeri. 

Gerakan NU yang tidak pernah berhenti ini tentu harus didukung dan berharap nantinya benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin, mengatakan bahwa pendidikan berbasis agama berperan penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Begitu juga SMA 26 Nahdlatul Ulama sebagai institusi pendidikan berbasis agama mempunyai peran sangat strategis dalam membentuk dan melahirkan generasi penerus bangsa yang akhlaqul karimah," kata Ganjar. 

“Menjadikan sekolah yang berkualitas bukanlah pekerjaan mudah, diperlukan SDM yang berkualitas, fasilitas yang memadahi dan anggaran yang cukup,” tambahnya. (MC TMG/Pakdhe;Tofa;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top