Iklan Layanan Masyarakat

Pekan Doa Sedunia, Momentum Pererat Persaudaraan Antar Umat Beragama

Kamis, 26 Jan 2023 15:48:41 780

Keterangan Gambar : Pekan Doa Sedunia, Momentum Pererat Persaudaraan Antar Umat Beragama


Temanggung, Media Center - Umat Kristiani di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah merayakan Pekan Doa Sedunia (PDS) di Gereja Kristen Indonesia Temanggung pada Rabu (25/01/2023) malam.

Secara khusus, gereja di Temanggung menggelorakan semangat persaudaraan antar umat beragama, dan juga berkomitmen menjaga persatuan pada Pemilu 2024 yang saat ini sudah terasa gaungnya.

Secara khusus, Pendeta Ari Kristiawan mengajak gereja-gereja di Temanggung menaruh perhatian khusus pada Pemilu 2024 mendatang. Ia juga mengimbau kepada tokoh-tokoh Kristiani untuk mengesampingkan politik praktis dalam setiap kegiatan.

"Pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang tentu nanti harapannya berjalan dengan baik, damai dan aman. Sehingga keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan negeri yang kita cintai ini terus terjaga ," katanya.

Romo Antonius Dodit Haryono selaku Vikaris Episkopalis Kedua mengatakan, Pekan Doa Sedunia (PDS) mengambil tema "Belajarlah Berbuat Baik dan Usahakanlah Keadilan". 

Tema tersebut membawa makna mendalam dalam diri setiap manusia, karena memiliki dorongan untuk berbuat kebaikan kepada sesama.

"Berbuat kebaikan harus dilakukan kepada siapapun, tidak memandang golongan, suku, dan agama," tegasnya.

Pekan Doa Sedunia (PDS) digelar dengan tujuan menyatukan umat Kristiani di Temanggung, bahkan di dunia. Dengan momentum tersebut diharapkan menjadi penegas nyata mewujudkan Indonesia sebagai negara yang toleran. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top