Iklan Layanan Masyarakat

PC GPK Temanggung Salurkan Bantuan Air Bersih

Jumat, 20 Okt 2023 08:55:11 312

Keterangan Gambar : PC GPK Temanggung Salurkan Bantuan Air Bersih


Temanggung, Media Center - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Temanggung bersama PMI Temanggung menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Ketua PC GPK Temanggung, Ibrahim Wasil mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Mengingat saat ini terdapat 31 desa yang tersebar di 12 kecamatan kekurangan air bersih. Hal ini menjadi alasan aksi bantuan air bersih bagi masyarakat dari GPK Temanggung.

Ibrahim Wasil atau biasa dikenal Gus Brahim memberikan instruksi kepada seluruh pimpinan laskar untuk segera merespon cepat kondisi ini dengan segera memberikan bantuan air bersih kepada para masyarakat terdampak kekeringan.

“Dampak kemarau berkepanjangan di Kabupaten Temanggung menjadi perhatian serius dari PC GPK Temanggung. Untuk itu, kami membantu air bersih agar masyarakat yang tinggal di daerah kekeringan mendapat pasokan air,” katanya, Kamis (19/10/2023).

Ia menyampaikan, PC GPK Temanggung akan menyalurkan 30 tangki air bersih.

“Setiap hari kita salurkan tiga tangki air, prioritaskan untuk yang paling parah dan yang sangat kesulitan air bersih dahulu,” imbuhnya.  

Sekretaris PC GPK Temanggung, Muhammad Khoiron mengatakan, masyarakat penerima bantuan air bersih sangat antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Karena air memang sangat dibutuhkan, dan masyarakat hanya mengandalkan bantuan air ini untuk kebutuhan memasak dan minum sehari-hari.

"Hari ini kita salurkan bantuan air bersih ke Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kedu, dan Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu sebagai sasaran pertama untuk giat bantu air bersih kepada masyarakat" jelasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top