Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Validitas Data, Dinkominfo Adakan Forum Pengumpulan Data Statistik Sektoral

Kamis, 12 Jan 2023 17:51:36 376

Keterangan Gambar : Pastikan Validitas Data, Dinkominfo Adakan Forum Pengumpulan Data Statistik Sektoral


Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan Forum Pengumpulan Data Statistik Sektoral Kabupaten Temanggung bertempat di Aula Dinkominfo, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Dinkominfo Dyah Sulistyowati Mulyaningrum, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Wahyuningsih Prasetyaningrum, Sub Koordinator Statistik Alex Kusbiyanto, dan mengundang perwakilan BPS, OPD, dan BUMD di Kabupaten Temanggung.  

Sekretaris Dinkominfo menyampaikan, pentingnya diadakan forum pengumpulan data statistik sektoral, sebab data merupakan dasar dari sebuah perencanaan. 

“Data itu adalah dasar utama sebagai dasar perencanaan, baik OPD maupun instansi lain. Apabila data yang kita olah atau kita berikan tidak sesuai atau tidak valid pasti perencanaan yang kita lakukan tidak akan baik,” katanya.

Dyah Sulistyowati berharap, agar data yang diberikan atau yang dikumpulkan oleh produsen data adalah data yang valid demi perencanaan yang lebih baik lagi.

“Harapan dari kami, bahwa data yang diberikan atau dikumpulkan adalah data yang memang valid, supaya bisa kita gunakan untuk perencanaan yang lebih baik lagi di tahun 2023, maupun tahun-tahun selanjutnya,” imbuhnya.

Sub Koordinator Statistik Alex Kusbiyanto menjelaskan terkait kegiatan Pengumpulan Data Statistik Sektoral, adalah kegiatan  yang rutin dilaksanakan oleh Seksi Statistik Dinkominfo dalam penyediaan data statistik bagi pemerintah daerah. 

“Setiap tahun dilakukan pengumpulan data statistik untuk menyediakan data di lingkup pemerintah daerah dan juga pelayanan publik bagi masyarakat,” tandasnya. 

Lebih lanjut, Alex Kusbiyanto menerangkan terkait yang dimaksud sebagai statistik sektoral adalah data statistik yang dihasilkan pada lingkup Pemerintah Kabupaten Temanggung, dalam hal ini data yang dihasilkan oleh instansi, badan, lembaga, dinas, yang ada di lingkup Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top