Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Program Percepatan Penurunan Stunting, TP PKK Lakukan Pemantauan Dapur Umum

Jumat, 19 Mei 2023 16:57:34 310

Keterangan Gambar : Pastikan Program Percepatan Penurunan Stunting, TP PKK Lakukan Pemantauan Dapur Umum


Temanggung, MediaCenter - Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih Al Khadziq, Ketua PIAD Ratna Yunianto, beserta Satgas Percepatan Penurunan Stunting melaksanakan pemantauan ke Posko Percepatan Penurunan Stunting di Desa Mudal dan Desa Nampirejo, Kecamatan Temanggung, Jum'at (19/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK memantau proses pemberian makanan tambahan, mulai dari proses memasak di dapur umum, proses distribusi dan memastikan makanan dimakan oleh sasaran.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka percepatan penurunan stunting Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan makanan tambahan kepada Baduta stunting dan ibu hamil dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK) yang akan diberikan selama 90 hari.

“Apa yang kita lakukan hasilnya harus terukur, dicatat setiap hari perkembangannya, semua harus dilaporkan, direkap, untuk dijadikan bahan evaluasi kedepan,” ungkapnya.

Ketua TPP PKK juga memberikan apresiasi atas gotong royong yang melibatkan berbagai pihak dalam melaksanakan program ini. Di Desa Mudal makanan tambahan akan diberikan kepada 71 sasaran dan di Desa Nampirejo ada sejumlah 26 yang menjadi sasaran dari program ini. 

“Mudah-mudahan semua anak yang terindikasi stunting segera keluar dari zona stunting, dan tidak ada stunting baru di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (MC TMG/sv;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top