Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Pasokan dan Rantai Distribusi, Pj. Gubernur Jateng Gelar Sidak Pasar

Kamis, 21 Des 2023 07:52:06 297

Keterangan Gambar : Pastikan Pasokan dan Rantai Distribusi, Pj. Gubernur Jateng Gelar Sidak Pasar


Temanggung, Media Center - Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana beserta jajaran terkait dan Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo dan jajaran Forkopimda Temanggung melaksanakan Peninjauan Pasar, yang kali ini bertempat di Pasar Kliwon Temanggung, Rabu (20/12/2023) siang. 

Nana Sudjana mengatakan, setelah melakukan pemantauan secara langsung ke Pasar Kliwon Temanggung, komoditi bahan pangan, seperti halnya telur ayam, gula pasir, beras, dan cabai menjadi perhatian utama, mengingat bahan-bahan pangan tersebut mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

“Meskipun masih belum sesuai dengan Harga Acuan Pemerintah (HAP), tetapi bahan pangan tersebut sudah mulai menurun. Untuk itu, kami bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan upaya stabilisasi harga pangan, seperti contohnya mengadakan Gerakan Pasar Murah,” kata Nana Sudjana.

Selain memantau harga dan ketersediaan bahan pangan, Nana Sudjana juga mengungkapkan kegiatan tersebut juga sekaligus memantau distribusi pasokan bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat, utamanya di Pasar Kliwon Temanggung.

“Kami akan bekerja sama dengan Bulog, kaitannya dengan bahan pangan beras, kemudian dengan Bappenas. Pemprov akan terus berupaya, kaitannya dengan cabai dan beras ini, Pemprov akan beli langsung dari petani,” tandas Pj. Gubernur Jateng. (wll;tfa;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top