Iklan Layanan Masyarakat

Pastikan Kegiatan Selesai Tepat Waktu, Pemkab Temanggung Gelar RKPK Triwulan III TA 2023

Selasa, 16 Okt 2023 14:28:26 294

Keterangan Gambar : Pastikan Kegiatan Selesai Tepat Waktu, Pemkab Temanggung Gelar RKPK Triwulan III TA 2023


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RKPK) Triwulan III Tahun Anggaran 2023, di Graha Bhumi Phala, komplek kantor Bupati Temanggung, Senin (16/10/2023). 

Kegiatan diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Badan/Dinas, Camat , Kabag, Lurah, Kepala Puskesmas , Sekretaris Perangkat Daerah, dan Pejabat Pembuat Komitmen Pemkab Temanggung.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Dyah Sulistyowati Mulyaningrum menyampaikan,kegiatan RKPK dilaksanakan sebagai evaluasi atas pelaksanaan kegiatan dari semua OPD, untuk mengetahui progres pengendalian yang telah dilaksanakan, baik secara internal oleh masing-masing OPD, maupun oleh Bagian Pembangunan.

Disampaikannya, sampai dengan saat ini progres kegiatan sampai sudah terealisasi 79.28 % dari target 74.28 % dengan deviasi (+)5%, dan untuk penyerapan keuangan sudah di atas 50 %.

Diharapkan dengan dilaksanakan RKPK tersebut, para PPK bisa melakukan strategi untuk percepatan, terutama kegiatan konstruksi atau pekerjaan fisik, seperti pembangunan gedung, pembangunan jalan, irigasi dan lain sebagainya, mengingat beberapa kegiatan akan berakhir menjelang akhir tahun, sehingga diharapkan pada minggu kedua Desember 2023 sudah bisa terselesaikan.

“Kalau kita bisa mengadakan pemeriksaan lebih awal, kita akan mengetahui kekurangannya, sehingga kekurangan ini bisa kita selesaikan di minggu ketiga Desember, sehingga diharapkan di akhir Desember, semua kegiatan sudah selesai 100 % dan tidak menimbulkan masalah di awal tahun 2024,” pungkasnya. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top