Iklan Layanan Masyarakat

PASTAKARAN Putaran Ke-46 Berlangsung Meriah

Minggu, 19 Jan 2020 13:23:03 351

Temanggung, Media Center – Pastakaran atau Pasar Tani Pekarangan yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpangan) Kabupaten Temanggung setiap hari Jumat yang digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah maupun halaman Kantor Dintanpangan Kabupaten Temanggung saat ini sudah memasuki putaran ke-46, Jumat (17/01/2020)
Pastakaran minggu pertama digelar di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, sedangkan minggu ke 2-4 digelar di halaman Dintanpangan Kabupaten Temanggung. Kegiatan Pastakaran yang telah diinisiasi oleh Dintanpangan, khususnya Bidang Ketahanan Pangan dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung.
Untung Prabowo selaku Kepala Bidang Perkebunan Dintanpangan Kabupaten Temanggung berharap agar Pastakaran ini tetap istiqomah, tetap berlangsung dan yang paling penting ada transaksi jual beli.
“Siapkan dana terbaik bapak ibu untuk membeli dan memborong produk-produk Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani dan teman-teman peserta Pastakaran lainnya”, imbuh Untung Prabowo.
Terdapat stand kopi Temanggung yang di-supply dari berbagai daerah juga ikut meramaikan kegiatan Pastakaran. Kopi yang disajikan merupakan kopi pilihan atau sample dari berbagai daerah di Kabupaten Temanggung yang sampai saat ini merknya sudah tercatat di Dintanpangan Kabupaten Temanggung.
Entargo dari Dintanpangan Kabupaten Temanggung juga mengatakan bahwa Temanggung akan mengembangkan ternak domba sebagai ternak unggulan yang selama ini menjadi andalan para peternak di Temanggung.
“Monggo untuk teman-teman yang berprofesi sebagai peternak domba, bisa langsung berhubungan dengan Bidang Peternakan. Entah tentang kesehatan, obat-batan maupun bantuan ternak”, imbuhnya.
Atik Wahyuni, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dintanpangan Kabupaten Temanggung adalah orang yang menginisiasi kegiatan Pastakaran yang telah berlangsung ini. Setiap kali mengadakan event, Pastakaran selalu dipenuhi pengunjung, baik dari kalangan dinas maupun masyarakat umum.
“Terima kasih dukungannya dari semua member Pastakaran baik dari KWT, Kelompok tani, Gapoktan dan dukungan dari bidang perkebunan yang mendukung dengan membuka stand kopi geratis”, tegas Atik dalam sambutannya.
Pastakaran juga tampil di Car Free Day setiap hari Minggu mulai pukul 06:00 – 09:00 WIB di kawasan Alon-alon Temanggung. Selain tampil rutin di Dintanpangan, Sekretariat Daerah dan Car Free Day, Pastakaran juga tampil dibeberapa event-event yang diadakan oleh Dinas/ Instansi lain, baik dari dalam kabupaten maupun dari luar kabupaten Temanggung.
“Yang baru-baru ini kita ikuti adalah kita mendukung gerakan pangan murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah”, imbuh Atik. (MC TMG/Cahya)

Komentar:

Ketik Komentar

Top