Iklan Layanan Masyarakat

Para Seniman Terbaik Siap Gelar Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar

Sabtu, 28 Nov 2020 18:00:29 796

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - 46 seniman tari terbaik Kabupaten Temanggung berkolaborasi dengan 35 kru Temanggung TV akan menyuguhkan pertunjukan Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-186 Kabupaten Temanggung, pertunjukan tersebut akan disiarkan secara live streaming di Temanggung TV, Channel Youtube Temanggung TV Official, ErTe FM dan Temanggung 186.

Dimeriahkan juga oleh penampilan dari Soreng "MARDI LARAS" Gunung Kekep, Kupen, Pringsurat, Tarian Bangilun " Dewi Karya Lestari" Petiran Pagergunung, Bulu dan Tari Koncer Tritunggal Budi Utomo Banyuurip, Getas, Kaloran.

Dijumpai seusai gladi bersih, Jumat malam (27/11/2020), selaku  Sutradara, Gunawan Purwoko menjelaskan bahwa ia menggandeng 46 putra-putri terbaik di Kabupaten Temanggung yang terdiri dari 30 penari, 15 pemusik (pengrawit) serta 1 Dalang yaitu Ki Yuwono Basuki.

"Seniman terbaik Kabupaten Temanggung tersebut kami pilih dengan pertimbangan dari tim Music Komposer Danasmoro, Tim Koreograper Endah Palupi, serta ketua koordinator Ari Wani Ireng, sehingga terbentuklah susunan penari dan pengrawit yang akan menyajikan suguhan pertunjukan Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar," jelasnya.

Gunawan menambahkan, bahwa dalam sesi latihan sampai gladi bersih pasti terdapat kendala, akan tetapi ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyuguhkan pertunjukan yang spektakuler nanti malam pukul 19.30 WIB.

"Karena dengan semangat seluruh tim yang terlibat, saya yakin akan menampilkan pertunjukan yang spektakuler, seperti halnya ada dalam judul sendratari ini," tambahnya. 

Ketua koordinator Pagelaran Seni Spektakuler Virtual Kedu Kababar, Ari Wani Ireng menjelaskan, bahwa akan banyak kejutan menarik dalam pertunjukan tersebut.

"Karena kami didukung tata panggung yang epik dari Omah Yudi, penataan lighting dari Mata Emprit Kranggan, serta dua sanggar kenamaan yaitu Sanggar Tari Puspita Sakanti dan Sanggar Seni Pandam Seta," jelasnya.

Ari juga berharap agar seluruh warga Kabupaten Temanggung tidak datang langsung di lokasi pertunjukan, namun mendukung acara tersebut dengan menontonnya secara live streaming di rumah saja.

"Dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga turut serta berjuang mencegah penularan virus Korona yang memang sedang marak di tengah-tengah kita semua. Sehingga acara dapat berjalan lancar tanpa halangan apapun," harapnya. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top