Iklan Layanan Masyarakat

Panggung Rakyat dan Pesta Kembang Api, Meriahkan Hari Jadi ke-189 Temanggung

Senin, 11 Nov 2023 11:43:54 112

Keterangan Gambar : Panggung Rakyat dan Pesta Kembang Api, Meriahkan Hari Jadi ke-189 Temanggung


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung menggelar Panggung Rakyat bertajuk Panggung Seni Modern dalam rangka Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung di Alun-alun Temanggung, Sabtu (11/11/2023) malam.

Penampilan artis ibu kota, Ifan Seventeen, Jihan Audy, Dhee Kiki, dan band anak muda Temanggung memeriahkan gelaran Panggung Seni Modern yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, Forkompimda Temanggung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Tunggul Purnomo dan Daniel Indra, serta seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung dalam pertunjukkan Panggung Rakyat, yang akhirnya ditutup dengan pesta kembang api tersebut.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menyatakan, bahwasannya peringatan Hari Jadi Temanggung untuk setiap tahunnya akan terus rutin dilaksanakan. Melihat umur 189 Kabupaten Temanggung yang sudah mendekati dua abad tersebut, Pj. Bupati menyampaikan akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta yang utama adalah untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Temanggung. 

“Kabupaten Temanggung yang sudah berumur 189 tahun ini, cukup tua, dan hampir mendekati dua abad, kita merdeka di Kabupaten Temanggung. Oleh karena itu, saya akan fokuskan untuk kegiatan-kegiatan, khususnya untuk kemakmuran masyarakat,” tandas Pj. Bupati.

Selanjutnya, Ketua DPRD Temanggung, Yunianto menyampaikan, perayaan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung menjadi persembahan untuk masyarakat Temanggung, dengan dua tahun sebelumnya, pandemi telah membatasi akses masyarakat. 

“Apa yang Pemkab lakukan dengan didukung oleh Forkompimda yang akhirnya diterima oleh masyarakat dengan baik, menjadi refresh kita semuanya. Apalagi kita akan segera menghadapi tahun politik pada tahun 2024 mendatang. Semoga di tahun politik ini, tidak terjadi kendala-kendala yang mengakibatkan perpecahan,” ungkapnya. 

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat menambahkan, perayaan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung merupakan bentuk implementasi dari sinergitas yang dibentuk, antara masyarakat dengan jajaran pemerintahan, guna menciptakan kondusifitas, khususnya di lingkup Kabupaten Temanggung.

“Kita semua adalah saudara, dan kita berharap perjalanan kegiatan-kegiatan kedepan, terutama kegiatan Pemilu di tahun 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman dan tentram,” katanya.

Dengan terbentuknya sinergitas antara TNI-POLRI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat seperti yang dikatakan Dandim 0706 Temanggung, Letkol Inf Sriyono berharap, stabilitas untuk tetap menjalankan kehidupan yang kondusif di Kabupaten Temanggung harus terus dikedepankan, guna menciptakan Kabupaten Temanggung yang aman, dan tentram.

Ifan Seventeen salah satu artis penampil dalam Panggung Rakyat menyampaikan, Selamat Hari Jadi ke-189 Kabupaten Temanggung. Ia berharap, masyarakat Temanggung bisa lebih baik dan sejahtera. 

“Selamat ulang tahun Temanggung yang ke-189, ulang tahun ini bukan cuma untuk pejabatnya, tetapi juga untuk seluruh rakyatnya. Jadi, mudah-mudahan seluruh rakyatnya bahagia, sejahtera, makin banyak rejekinya, dan makin banyak berkahnya,” harapnya. (MC.TMG/wll;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top