Iklan Layanan Masyarakat

Optimalkan Penyebaran Informasi, Dinkominfo Temanggung Gandeng Influencer

Kamis, 09 Nov 2023 08:34:27 292

Keterangan Gambar : Optimalkan Penyebaran Informasi, Dinkominfo Temanggung Gandeng Influencer


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung bersama Kantor Bea Cukai Magelang mengadakan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai, di Omah Kebon Resto Temanggung, Rabu (8/11/2023).

Sosialisasi kali ini mengundang peserta dari para influencer di Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo mengatakan, influencer sebagai mitra Dinkominfo dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan juga menahan berita-berita hoak, sehingga diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Dinkominfo dengan influencer.

“Harapannya, ketika ada hubungan mitra yang baik, akan lebih mudah dalam mensuport  pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat, tentunya informasi yang baik dan benar,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya  akan menindaklanjuti usulan dari para influencer dengan membentuk wadah bagi para konten kreator di Temanggung, sehingga dapat memudahkan dalam berkoordinasi.

Indragiri, Bagian Humas Bea Cukai Magelang mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajak para influencer di Kabupaten Temanggung dalam menyebarluaskan informasi terkait dengan ketentuan cukai, jenis-jenis rokok ilegal, sehingga masyarakat, khususnya di Kabupaten Temanggung bisa paham terhadap cukai, dan juga bisa ikut membantu dalam menggempur peredaran rokok ilegal. 

“Karena sekarang, media sosial itu merupakan platform yang sangat masif digunakan banyak orang. Jadi, kami berharap yang ditekankan ini, masyarakat itu bisa ikut membantu untuk menggempur peredaran rokok ilegal dengan mengetahui ciri-cirinya,” tegasnya.

“Masyarakat harus sadar, bahwa cukai itu penting untuk penerimaan negara, dari anggaran cukai juga ada DBHCHT yang digunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, kesejahteraan petani tembakau, kesejahteraan para buruh pabrik rokok, BLT, fasilitas kesehatan, dan untuk kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal dan pemberantasan barang cukai ilegal. Jadi memang manfaatnya dari cukai itu sangat banyak,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top