Iklan Layanan Masyarakat

Ngadirejonan, Sarana Geliatkan UMKM dan Ekonomi Masyarakat

Senin, 18 Nov 2023 12:43:07 207

Keterangan Gambar : Ngadirejonan, Sarana Geliatkan UMKM dan Ekonomi Masyarakat


Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Indira Agung Prabowo dan kepala OPD terkait menghadiri Gelar Produk UMKM Kecamatan Ngadirejo pada Sabtu (18/11/2023).

Camat Ngadirejo Setyo Nusantoro menyampaikan,  gelar "Ngadirejonan" yang dilaksanakan merupakan kegiatan bersama dari 19 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Ngadirejo yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung. Kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, mulai Kamis (16/11/2023) malam dan diperkirakan selesai pada Minggu (19/11/2023) malam, dengan rangkaian kegiatan dimulai dari sholawatan, gelar UMKM, kesenian anak-anak dan dewasa, lomba mewarnai, donor darah, serta parade band dan akustik.

"Banyak sekali kekurangan, kita harus belajar dan kita butuh support dari bapak, ibu semuanya, terutama dari dinas-dinas terkait, sehingga tahun depan bisa terlaksana lebih baik lagi," ungkapnya. 

Dengan memaksimalkan peralatan dari Dinkopdag, ia berharap kegiatan tersebut bisa memacu roda ekonomi yang ada di wilayah Kecamatan Ngadirejo.

"Harapan kami, tahun depan bisa dilaksanakan kembali dengan lebih sukses dengan dukungan semua pihak," imbuhnya.

Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, mengingat UMKM  menjadi salah satu sektor penting penggerak ekonomi di masyarakat.

"Mudah-mudahan tahun depan kegiatan serupa bisa digelar kembali di seluruh kecamatan, untuk mengenalkan produk UMKM, baik di Temanggung, maupun ke luar Temanggung. Produk UMKM ini sangatlah penting dalam rangka menggerakkan sektor ekonomi di masyarakat, sehingga diharapkan pendapatan masyarakat bisa meningkat," pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top