Iklan Layanan Masyarakat

Mewujudkan Temanggung, Satu dari Seratus Smart City di Indonesia

Jumat, 27 Agu 2021 14:35:49 669

Keterangan Gambar : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melakukan paparan dan diskusi mengenai program Smart City yang akan diterapkan di Kabupaten Temanggung melalui zoom meeting di Aula Progo Gedung Bappeda Kabupaten Temanggung, Kamis (26/8/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melakukan paparan dan diskusi mengenai program Smart City yang akan diterapkan di Kabupaten Temanggung melalui zoom meeting di Aula Progo Gedung Bappeda Kabupaten Temanggung, Kamis (26/8/2021).

Kabupaten Temanggung menjadi satu dari seratus kota di Indonesia yang dicanangkan menjadi Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Samsul Hadi selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung pada saat paparan Smart City kepada Universitas Diponegoro (Undip) dan Kemenkominfo RI.

“Jadi smart city yang tahun ini mulai digagas, yaitu penyusunan master plan yang diampu oleh Bappeda dan kami selaku leading sector dibidang smart city ini, mendukung gagasan pemerintah pusat juga dalam rangka Gerakan Menuju Seratus Smart City di Indonesia,” ujarnya.

Paparan yang disampaikan merupakan kolaborasi antara Kemenkominfo RI, Pemkab Temanggung dan juga pihak konsultan dari Undip. Pada Tahun 2021 ini, direncanakan pembuatan master plan yang dilanjutkan penerapannya pada Tahun 2022 mendatang. Smart City ini akan mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, cepat, tepat dan transparan.

“Selama ini penilaian dari pusat, kita diperingkat middle, karena kita punya data center, punya jaringan yang menjangkau diseluruh desa, ada empat ratusan tower dan yang lainnya. Diharapkan nanti bisa mendukung program-program yang akan kita implementasikan di Gerakan Menuju Seratus Smart City di Indonesia,” pungkasnya. (MC.TMG/chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top