Iklan Layanan Masyarakat

Meski Puasa, PB Penganthi Tetap Intensif Latihan

Rabu, 20 Apr 2022 14:01:25 416

Keterangan Gambar : Perkumpulan Bulutangkis (PB) Penganthi tetap menjalani latihan seperti biasa meski sedang ramadan di Gedung Bulutangkis


Temanggung, MediaCenter - Bulan Suci Ramadhan tak menghalangi para penggemar bulutangkis di Perkumpulan Bulutangkis (PB) Penganthi menjalani latihan seperti biasa di Gedung Bulutangkis, Balai Rehabilitasi Tuna Netra Penganthi. Anggota PB Penganthi tetap berlatih, meski harus menahan haus dan lapar sambil menunggu buka puasa.

Salah satu pengurus PB Penganthi Windu Darojat mengatakan, latihan di PB Penganthi tetap digelar meski bulan puasa, biasanya latihan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga Maghrib menjelang.

“Porsi latihannya saja yang dikurangi, jika hari biasa bisa bermain tiga set, puasa paling dua set, seminggu biasa tiga kali latihan,” terangnya saat ditemui di sela-sela latihan, Selasa (19/4/2022) petang.

Meski anggota PB Penganthi rata-rata sudah berumur di atas 45 tahun, namun hal tersebut tidak mengurangi antusiasme untuk berlatih bulutangkis, khususnya pada Bulan Ramadhan.

“Hampir semuanya anggota berpuasa, namun malah semakin semangat, istilahnya juga untuk ngabuburit,” ujarnya. 

PB Penganthi, diterangkannya, berdiri 4 tahun yang lalu, dan kini anggotanya sejumlah 20 orang, dari berbagai macam profesi, mulai dari PNS, pensiunan, swasta hingga pedagang.

“Tujuan kita bukan prestasi, namun lebih pada silaturahmi dan membuat badan sehat, khususnya di usia yang tidak muda lagi,” katanya.

Salah satu anggota PB Penganthi, Sumardiyono (56), mengakui tidak ada kendala berlatih dalam bulan puasa, hanya saja harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

“Istilahnya jangan “ngoyo”,  karena selama latihan kita gak boleh minum, jadi kalau udah gak kuat ya jangan dipaksa,” pungkasnya.

Untuk menjalin keakraban sesama anggota PB Penganthi, sehabis latihan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top