Iklan Layanan Masyarakat

Meski Pandemi, Bupati Berharap Atlet Temanggung Tetap Berprestasi

Sabtu, 07 Agu 2021 18:09:12 679

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musorkab KONI Kabupaten Temanggung, Sabtu (7/8/2021)


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, sehingga ada keterbatasan dan pembatasan yang harus dilaksanakan. 

"Bukan hanya pembatasan kegiatan, tetapi kita juga harus melakukan efisiensi anggaran," kata Bupati saat membuka Musyawarah Olahraga  Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Temanggung, Sabtu (7/8/2021) di Gedung KONI Kabupaten Temanggung. 

Bupati menambahkan, meski dimasa pembatasan, KONI harus tetap melaksanakan konsolidasi. Justru ini kesempatan yang paling baik untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dan penyiapan atlet berprestasi yang nantinya, saat pandemi sudah berakhir dapat menunjukkan pada masyarakat bahwa prestasi olah raga meningkat dan membanggakan.

"Saya juga bangga dalam kondisi pandemi, Temanggung masih bisa mengirimkan atlet pada ajang kejuaraan internasional, yakni Amellya ke Belanda," tambahnya. 

Bupati mengemukakan, KONI sejauh ini telah menunjukkan profesionalitas. Tidak hanya dari sisi prestasi olahraga, tetapi juga dalam administrasi keuangan, termasuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. 

Pada Musorkab KONI tersebut, Tommy Eka Kartika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Temanggung untuk periode 2021 - 2025. Musorkab digelar di gedung KONI setempat dan secara virtual, Sabtu (7/8/2021). 

Terpilihnya Tommy tidaklah mengejutkan, banyak prestasi ditorehkan pada masa kepemimpinannya. Yang terbaru, yakni mengirim Amellya, atlet balap sepeda untuk berlaga dan berlatih di Belanda dan mengirim 12 atlet untuk PON di Papua. 

Tommy mengatakan, akan berjuang untuk meningkatkan prestasi olah raga atlet Temanggung ke kancah daerah, nasional dan internasional. 

"Atlet Temanggung sangat berpotensi dan Insya Allah berprestasi, jika lebih ada perhatian," katanya. 

Ia mengatakan, dimasa pandemi memang ada refocusing anggaran, namun hal itu sebenarnya menjadi sebuah tantangan, yakni bagaimana cabang olah raga dan atlet tetap berprestasi. 

"Kami berusaha membuktikan, atlet Temanggung berprestasi. Memang berat tanpa dukungan dana yang memenuhi, tetapi ini menjadi tantangan," imbuhnya. 

Tommy juga menyampaikan, bahwa olah raga menjadi salah satu kunci dalam penanggulangan pandemi Covid-19, yakni terciptanya badan bugar dan peningkatan imunitas. 

Ia berharap pandemi segera berlalu, sehingga dapat digelar kompetisi untuk peningkatan prestasi atlet dan hiburan masyarakat. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top