Iklan Layanan Masyarakat

Meski Harga Cabai Naik, Harga Bibit Cabai Masih Stabil

Sabtu, 13 Mar 2021 19:47:24 220

Keterangan Gambar : Penyiraman bibit cabai di sentra pembibitan cabai Mugi Mulyo, Tegaltemu, Kelurahan Manding, Kecamatan/Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter- Meskipun harga cabai saat ini terasa semakin pedas, namun tidak demikian dengan harga bibit cabai di sentra-sentra pembibitan yang ada di Kabupaten Temanggung. Harga bibit cabai cenderung stabil. 

Melonjaknya harga cabai dibeberapa daerah, termasuk di Temanggung, tidak berimbas pada penjualan bibit, sejumlah pemilik sentra pembibitan di Temanggung mengakui, jika harga bibit cabai cenderung stabil.

Seperti yang diungkapkan salah satu pemilik sentra pembibitan cabai  Mugi Mulyo di Tegaltemu, Kelurahan Manding, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Harti  (38), mengungkapkan jika tidak ada imbas yang signifikan antara kenaikan harga cabai dengan harga bibit cabai. 

“Bibit cabai ini merupakan bibit hasil persemaian empat bulan yang lalu, jadi tidak ada pengaruhnya dengan harga bibit cabai, kalau adapun saat ini sangat sedikit," terangnya saat ditemui Sabtu (13/3/2021) di Temanggung. 

Harti menambahkan, tingginya harga cabai saat ini lebih banyak dimungkinkan karena panen cabai yang jarang akibat pengaruh cuaca, ditambah jumlah petani cabai yang berkurang, jadi bukan karena harga bibit cabai yang mahal. 

"Di tempat kami  menawarkan  beragam varietas bibit cabai, seperti cabai keriting, cabai setan,   cabai teropong dan hc dengan harga 50 hingga 70 ribu per kotak yang berisi 400 bibit, harga tersebut masih standar tidak melonjak tinggi,” pungkasnya. (MC TMG/Dian;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top