Iklan Layanan Masyarakat

Merti Bumi Phala Selametan Wiwit Tembakau
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 30 Apr 2019 119
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Musim tanam tembakau sudah di depan mata. Para petani tembakau khususnya di Kabupaten Temanggung mengadakan selametan sebelum tanam tembakau dimulai. Untuk tahun ini, acara selametan yang dikenal dengan Selametan Wiwit Tembakau dipusatkan di Alon –alon Kabupaten Temanggung yang dihadiri oleh ribuan petani tembakau dari seluruh kecamatan se- Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/4/2019).

Kemeriahan acara Selametan Wiwit Tembakau ini diramaikan dengan lebih dari 3000 tumpeng sebagai simbol bukti syukur dan harapan petani agar panen tembakau ditahun ini dan tahun-tahun yang akan datang mendapatkan kesuksesan panen dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu acara tersebut dimeriahkan juga dengan tarian-tarian tradisional khas Kabupaten Temanggung.

Selain petani tembakau, petani kopi, petani palawija, pedagang tembakau serta pemerhati petani juga ikut memeriahkan acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq dan Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, serta KH Hasim Affandi dan KH Haenan turut memimpin doa bersama sebelum acara potong tumpeng dimulai.

“Saya bersyukur dan sama sekali tidak menyangka bahwa inisiatif pemerintah kabupaten untuk menyelenggarakan acara Selametan Wiwit Mbako Merti Bumi Phala pada hari ini ternyata mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh kalangan masyarakat”, tegas Muhammad Al Khadziq pada sambutannya.

Acara yang dimulai tepat pukul tujuh pagi ini mendapat bantuan dari Dinas Perhubungan dan Polres Temanggung serta lebih dari 300 relawan yang tersebar diseluruh pos untuk mengkoordinir peserta serta melancarkan lalu lintas kota yang saat acara berlangsung banyak akses jalan ditutup bagi kendaraan bermotor untuk menuju ke alon-alon Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Penulis : Cahya Foto : Ajik Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top