Iklan Layanan Masyarakat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Pedagang Pasar Kliwon Pasang Pernak-Pernik 17-an

Selasa, 02 Agu 2022 18:38:32 179

Keterangan Gambar : Gema HUT Kemerdekaan ke-77 RI sudah mulai terasa gaungnya di hampir semua daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Temanggung. Di Temanggung tak hanya di perkantoran dan perkampungan saja, namun gebyar HUT Kemerdekaan juga terasa di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Gema HUT Kemerdekaan ke-77 RI sudah mulai terasa gaungnya di hampir semua daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Temanggung. Di Temanggung tak hanya di perkantoran dan perkampungan saja, namun gebyar HUT Kemerdekaan juga terasa di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung. 

Di sela-sela kesibukan para pedagang di Pasar Kliwon Rejo Amertani tetap menunjukkan jiwa nasionalismenya, dan ikut mangayubagya peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan pemasangan atribut 17-an berupa pemasangan bendera merah putih, balon, hingga kertas krep di hampir semua sudut pasar, di lantai satu maupun lantai dua. 

Salah satu pedagang di Pasar Kliwon Rejo Amertani Eni Purwanti mengatakan, untuk memasang atribut 17-an para pedagang melakukan iuran sukarela. Selain itu misalnya ada yang mempunyai bendera menyumbang bendera, jika mempunyai balon menyumbang balon. HUT Kemerdekaan RI juga mendorong semangat gotong-royong, dan kekompakan para pedagang pasar. 

"Kita para pedagang Pasar Kliwon nderek mangayubagyo HUT Kemerdekaan RI, kita menghormati perjuangan para pahlawan bangsa yang dulu berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari cengkeraman penjajah. Kedua dengan begini suasana pasar jadi regeng (ramai)  ada gregetnya dan bernuansa seni.  Nasiolisme ada di jiwa kami para pedagang," katanya Selasa (2/8/2022). 

Siti, pedagang lain menyebut pemasangan atribut 17-an dilakukan mulai Senin (1/8/2022). Dengan kesadaran sendiri pedagang memasak pernak-pernik tersebut. Ia pun berhadap dengan cara ini pengunjung pasar semakin ramai perekonomian rakyat bisa bangkit kembali. 

"Kami sambut HUT Kemerdekaan, karena kemerdekaan untuk semua lapisan masyarakat. Semoga ke depan Indonesia semakin maju dan sejahtera, aman, makmur, damai," harapnya. (MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top