Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Temanggung Gelar Doa Bersama Sambut Hari Kemerdekaan

Jumat, 18 Agu 2023 08:04:43 260

Keterangan Gambar : Masyarakat Temanggung Gelar Doa Bersama Sambut Hari Kemerdekaan


 Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama Ketua DPRD Yunianto beserta masyarakat Temanggung melaksanakan doa bersama di Taman Kali Progo Kranggan, Temanggung, Rabu (16/8/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekda, Kepala Dinkominfo, Kepala Bankesbangpol, Kyai Muhammad Furqon, Forkopimcam dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan puisi serta teatrikal dari KSS3G (Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung).

Bupati Temanggung HM Al Khadziq dalam sambutannya menyampaikan, peristiwa penjajahan pada masa lalu menimbulkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia, juga Temanggung. Bupati menyampaikan, agar hal tersebut diingat 

"Dengan luka hati itu kita harus kuat, harus tetap semangat, membuat kita terus bersatu," tandasnya. 

Ketua DPRD Temanggung Yunianto menyampaikan, sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan harus memiliki rasa tanggungjawab, serta patriotisme terhadap bangsa dan tanah air.

"Rasa handarbeni kita dan rasa menghormati kita kepada seluruh perjuangan pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan," ungkapnya. 

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Muhammad Furqon.

Terkait dalam kegiatan doa bersama, Bupati Temanggung memberikan apresiasi kepada Kelurahan Kranggan sebagai inisiator acara. Kedepan Bupati berharap kegiatan doa bersama tersebut akan menjadi agenda resmi di Kabupaten Temanggung dalam menyambut Hari Kemerdekaan. (MC.TMG/adi;wll;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top