Iklan Layanan Masyarakat

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung

Sabtu, 02 Okt 2021 09:07:50 709

Keterangan Gambar : Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Temanggung, I Wayan Eka Miartha meminta agar masyarakat dan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung untuk waspada dengan penipuan dengan modus menggunakan sejumlah pimpinan di Kejaksaan Negeri  (Kejari) Temanggung. 


Temanggung, MediaCenter - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Temanggung, I Wayan Eka Miartha meminta agar masyarakat dan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung untuk waspada dengan penipuan dengan modus menggunakan sejumlah pimpinan di Kejaksaan Negeri  (Kejari) Temanggung. 

“Dalam beberapa hari terakhir ini ada yang mengatasnamakan Kajari dan Kasie Intel menghubungi sejumlah kepala dinas untuk melakukan aksi penipuan meminta sejumlah uang,” terangnya saat beramah tamah dengan sejumlah awak media di Aula Kejari setempat, Jumat (1/10/2021). 

Kajari menerangkan, modus yang dilakukan oleh penipu adalah dengan menghubungi via whatsapp dan telepon kepada sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk meminta sejumlah uang dengan alasan tertentu.

“Pelaku mengaku ngaku sebagai Kajari dan Kasie Intel baru, untuk meminta uang, beruntungnya para calon korban curiga  dan melakukan mengecekan kepada kita, sehingga sampai saat ini belum ada yang tertipu,” jelasnya. 

Atas aksi penipuan tersebut, Kajari menambahkan, telah melaporkannya  kepada pihak Polres Temanggung untuk melakukan penyelidikan, pihaknya juga telah berkirim surat kepada pemerintah daerah  dari mulai tingkat kabupaten hingga desa yang intinya memberikan informasi agar tidak percaya dan menjadi korban kasus penipuan tersebut. 

“Hasil dari tracking yang dilakukan, no penipu yang menghubungi berada di Kabupaten Cianjur, bukan dari Kabupaten Temanggung," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kajari juga meminta kepada warga Temanggung untuk selalu waspada  terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Temanggung, jika menemui hal tersebut dimohon untuk segera menghubungi Kejari Temanggung.

“Modus seperti ini biasanya sering terjadi saat pergantian sejumlah pimpinan baru, sehingga kami harap masyarakat untuk lebih waspada,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top